Market Mobil Listrik Dapat Angin Segar Dari Presiden, Bakal Ada Proyek Pengadaan Besar-besaran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS. COM– Pasar penjualan mobil listrik di Indonesia bakal mendapat angin segar sebab Presiden telah menginstruksikan kepada semua instansi pemerintah untuk mengganti mobil dinas berbahan bakar minyak menjadi mobil listrik.

Artinya, akan ada proyek pengadaan mobil listrik besar-besaran bagi pejabat pemerintah yang anggarannaya akan di cover oleh Negara.

Perintah penggunaan mobil listrik itu itu dituangkan dalam Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022.

Jokowi memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk memimpin kebijakan itu.

“Mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas pokok, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional,” bunyi diktum pertama Inpres Nomor 7 Tahun 2022.

Jokowi juga memerintahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mendorong pemerintah daerah beralih ke mobil listrik.

Jokowi ingin pemerintah daerah menerbitkan peraturan daerah terkait hal itu.

“Mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk pengalihan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional,” bunyi arahan Jokowi ke Tito pada inpres tersebut.@

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.