Sukseskan Vaksinasi, Binda Jatim Gandeng Diskes Provinsi Jatim dan Kabupaten/Kota 

Penyebab yang telah terdeteksi alasan masyarakat enggan divaksin lantaran takut jarum suntik. Itu dimungkinkan kedepan akan disediakan jenis vaksin teknis penggunaannya disemprotkan melalui hidung

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Sukseskan pelaksanaan vaksinasi Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) kerjasama dengan Dinkes Provinsi Jatim dan kabupaten/ kota, dipusatkan di 5 Puskesma Kota Batu, Rabu (14/9/2022).

Hal tersebut, di benarkan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Provinsi Jatim, Brigjen TNI Fahmi Sudirman.

“Binda Jatim terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Jatim dan Kabupaten/Kota,” kata Fahmi Sudirman, Rabu, (14/9/2022).

Menurut Fahmi, dengan semakin bertambahnya jenis penyakit menular. Oleh karena itu ia tegaskan, suksesnya pelaksanaan vaksinasi menjadi sangat penting guna meningkatkan herd immunity.

Maka dari itu, Binda Jatim selain melaksanakan vaksinasi, juga melakukan pendalaman untuk mendeteksi penyebab masyarakat enggan melaksanakan vaksinasi.

“Penyebab yang telah terdeteksi alasan masyarakat enggan divaksin lantaran takut jarum suntik. Itu dimungkinkan kedepan akan disediakan jenis vaksin teknis penggunaannya disemprotkan melalui hidung,” ujarnya.

Lantas ujar dia, Binda Jatim bakal terus melakukan pendekatan persuasif, kepada masyarakat agar bersedia di vaksin demi terwujudnya herd immunity yang maksimal.

“Supaya pada saat nanti pandemic diubah menjadi endemi kekebalan masyarakat benar – benar dalam kondisi yang kuat,” harap Fahmi.

Sementara Kabid P2P Dinkes Kota Batu dr Susana Indahwati menyampaikan, Dinkes Kota Batu terus melanjutkan pelaksanaan vaksinasi.

“Disamping melaksanakan tugas – tugas pokok Dinkes lainnya.Ketika ada  keengganan masyarakat kami tidak bisa memaksakan karena memang tidak ada  aturan yang mewajibkan masyarakat untuk vaksin,” ungkap Susan.

Meski begitu, menurut Susan Dinkes  juga terus menghimbau dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya vaksin.

“Dinkes Kota Batu terus melaksanakan pelayanan vaksinasi yang dipusatkan di 5 puskesmas yang ada di wilayah Kota Batu,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.