Mengajak Ustard Chipeng, KOS ATOS Rilis Music Video Berjudul ‘Main Gila’

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Kos Atos mengumunkan telah merilis karya berupa music video lagu ‘Main Gila’ dari album Orkes Is Dead pada minggu 30 Juli 2023 melalui YouTube resmi mereka.

Sebelumnya track ‘Main Gila’ merupakan materi dari Album ke-6 mereka yang telah dirilis beberapa waktu lalu bersamaan dengan tour mereka dibeberapa kota di Jawa Timur hingga Jogja.

Lagu yang menceritakan tentang penggambaran dunia yang sedang ‘Gila’ ini mengambil kondisi atau situasi dimana memang ada orang-orang disekitar yang rela untuk saling menjatuhkan untuk mendapatkan sesuatu, saling sikut dan berusaha mengungguli yang lemah dengan berbagai cara, bahkan cenderung bersaing dengan cara yang tidak sehat.

“disamping mencoba merekonstruksi sebuah situasi itu, kita pun juga kadang dibuat geleng-geleng dengan kondisi yang sulit dipercaya dan tak masuk akal dibagian hidup yang penuh kompetisi yang tidak sehat itu, ingin menolak, namun ternyata malah seperti terjebak pada lingkungan yang tak enak itu”, ucap Vigil

Menggandeng Andika Aris dari blackstudioid sebagai produser, Kos Atos mengambil suasana sekolah SMA sebagai latar visualnya untuk memperkuat latar belakang lagunya, Music video yang coba diramu oleh seluruh tim produksi blackstudioid ini mencoba mengerucutkan isi lagu yang telah tersaji secara mendalam, coba diberi sentuhan visual yang sesuai dengan konteks dan juga isinya.

“dariku yang awam soal music, ini merupakan materi yang teramat dalam sebagai sebuah lagu jika dilihat dari lirik-liriknya, pesan-pesannya sudah cukup jelas apa yang mereka sampaikan, kami dari tim produksi hanya memoles, dan memberikan adegan yang sesuai dengan harapan memudahkan pemirsa tentang maksud dan tujuan lagunya, maka dari itu kami mencoba mengemas seringan mungkin namun tetap sesuai dengan isi lagunya”, ucap Produser  Kos Atos, Aris

Dari sisi audio, lagu ‘Main Gila’ ini juga bisa dibilang special, karena Kos Atos mengajak serta Ustard Chipeng dalam proses produksi mereka, vokalis band Begundal Lowokwaru itu mengisi penuh lagu Main Gila sebagai kolaborator kali ini. Sebagai seorang living legend permusikan di Malang, Ustard Chipeng cukup terkesan dengan inovasi dan movement dari Kos Atos.

“Sesuai judul, Kos Atos mainnya memang gila, temen-temen ini sukanya menabrak pakem atau kebiasaan, sukanya yang nggak umum, tapi judulnya main, tapi isinya beneran serius!”, tutur Chipeng

Ia pula menambahkan bahwa Kos Atos selalu hadir dengan kesegaran-kesegaran lain dirilisan-rilisan mereka, sulit ditebak kemana maunya, namun itulah music, terkadang kita tidak mesti tahu maksud dan tujuannya, cukup duduk manis dan menikmati hasil kreatifitasnya.

“Kemarin sama Iksan Skuter ya njoget, kali ini sama aku ya njoget, njoget yang nge-Punk tapi”, ucap Vokalis yang bertahun-tahun aktif bersama band Begundal Lowokwaru ini.

Sebagai bentuk konsistensi berkarya dalam sajian warna-warni music Kos Atos yang masuk ke berbagai lini genre music, sejauh ini Kos Atos selalu sukses memberikan sentuhan-sentuhan ajaib dari setiap perilisannya, maklum, tiap personil Kos Atos memang memiliki latar belakang yang berbeda-beda soal genre music, namun demikian, hal itu bukannya menjadi efek ‘keruh’ pada kinerja komposisi-komposi music mereka, justru keragaman itu menjadi kekuatan sesungguhnya dari band yang lahir 2014 ini.

“dalam orkes is dead, masing-masing lagunya memiliki karakter yang berbeda-beda, termasuk lagu yang dirilis music videonya ini, intinya kami mencoba menyampaikan gagasan penting pada interaksi social kami dikeseharian melalui music ala Kos Atos ini, terkesan berlebihan memang, namun nyatanya itu yang sedang kami kerjakan, mencoba bicara lewat music, karena haikatnya kami sebagai musisi ya bikin lagu”, ucap Risandy, Bassist yang merangkap band manager Kos Atos ini.

Music Video ini banyak mengambil latar lingkungan sekolah sebagai penggambaran, untuk memudahkan pemirsa, produksi visualnya berisi peran yang sesuai pula dengan keseharian, Kos Atos menampilkan cerita yang menarik dari lingkungan ini, terdapat murid lemah, murid pintar, ada pula yang ‘sok preman’ lalu ada juga guru yang sedikit nakal dibelakang layar mata siswa-siswanya, dan berbagai adegan lain yang dibungkus membawahi lagu ‘Main Gila’ ini.

Selain bisa dinikmati dalam music video, lagu ‘Main Gila’ dan serangkaian Album Orkes Is Dead juga bisa dinikmati diberbagai platform seperti Spotify, Apple Music, Joox dan sejenisnya.*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.