Pendiri HKUST Xunfei Klaim Huwawei Miliki GPU Setara NVIDIA A100

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Liu Qingfeng, pendiri HKUST Xunfei (sebuah perusahaan AI asal Tiongkok) mengklaim bahwa Huawei memiliki GPU AI yang setara dengan NVIDIA A100 & mereka akan memiliki LLM yang bersaing dengan GPT-4.

Pernyataan itu ia ungkap Pada acara Chinese Entrepreneurs Forum 2023. Lebih jelasnya dia juga telah bekerja sama dengan Huawei untuk mempercepat AI.

“Saya sangat senang memberi tahu Anda bahwa kemampuan GPU Huawei kini sama dengan Nvidia A100,” Kata dia.

Liu mengklaim bahwa mereka bekerja sama dengan penyedia solusi AI Tiongkok lainnya. Bersama mereka, Huawei kini telah mengembangkan GPU yang kemampuan kinerja AI-nya setara dengan GPU A100 milik NVIDIA.

Meski demikian belum ada data spesifikasi yang diberikan untuk GPU ini namun ia mengklaim bahwa perangkat kerasnya akan sangat mumpuni dan dapat menjalankan model bahasa besar seperti GPT-3 dan GPT-4 dengan performa tinggi.

Saat ini, NVIDIA A100 merupakan GPU AI terbaik kedua di pasar dengan posisi teratas ditempati Hopper H100. A100 menawarkan 624 TOP komputasi INT8 sedangkan H100 menawarkan 2000 TOP

Tiongkok adalah salah satu konsumen terbesar GPU AI dari NVIDIA di mana chip dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan karena permintaan yang besar di market.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.