Penyebab Taylor Swift Dapat Gelar Doktor dari New York University Meski Tanpa Kuliah

Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift mendapatkan gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari New York University

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift mendapatkan gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari New York University meski tanpa kuliah pada Rabu (18/5/2022).

Tepatnya, ia menerima honor Doctor of Fine Arts atau Doktor Seni. Adapun gelar doktor kehormatan diberikan kepada orang-orang terpilih tanpa harus menempuh pendidikan yang seharusnya.

Taylor Swift dinilai memiliki pencapaian di bidang musik. Maka dari itu, ia mendapatkan gelar tersebut tanpa harus berkuliah S1 dan S2. Perlu diketahui , New York University bahkan memiliki mata kuliah karier Taylor Swift.

Saat acara berlangsung, Taylor Swift tampak mengenakan jubah wisuda berwarna ungu. Ia disambut dengan riuh saat memasuki panggung wisuda Class of 2022 yang digelar di Yankee Stadium. Pelantun lagu ‘Back to December’ itu tampil dengan ciri khasnya mengenakan lipstik merah.

Menurutnya, ia mendapatkan gelar doktor kehormatan karena lagunya yang berjudul 22, sama seperti tahun lulusan saat itu.

“Saya 90 persen yakin alasan utama saya di sini adalah karena saya memiliki lagu berjudul ’22’,” seloroh Taylor Swift, dikutip dari AP News, Kamis (19/5/2022).

Taylor Swift juga bercerita sedikit tentang perjalanan akademisnya. Ia mengaku tak pernah merasakan bangku perkuliahan pada umumnya, sebab ia memilih berkarier di usia yang cukup muda, yakni 15 tahun.

“Saya sekolah di SMA negeri sampai kelas 10. Saya menyelesaikan pendidikan dengan mengerjakan pekerjaan home schooling di lantai terminal bandara,” tutur Taylor Swift.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.