Pimpin Upacara  Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Batu: Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa 

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Memperingati Hari Pahlawan ke-77, pada 10 November 2022, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, pimpin upacara bendera di halaman Mapolres Batu, Kamis (10/11/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin selaku Inspektur Upacara sedangkan Perwira Upacara dijabat Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri S. dan Komandan Upacara Kanit Intel Polsek Junrejo Ipda I Ketut Suarsa  serta dihadiri PJU Polres Batu dan Kapolsek Jajaran serta diikuti seluruh anggota Polres Batu baik Polri maupun ASN.

Amanat Mentri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Oskar dalam amanatnya menyampaikan hingga hari ini bangsa Indonesia masih berada dalam perjuangan untuk menaklukkan ancaman dan tantangan global.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita,” ujarnya.

Pemanasan global, ujar dia, yang memicu beragam bencana alam,serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Itu, menurutnya tidak mudah, meski begitu diyakini pasti bisa.Karena para Pahlawan, menurut dia, telah memberikan teladan.

“Pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” lanjutnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” timpalnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.