Pj Wali Kota Batu Terus Pelototi  Penanganan Sampah di TPS Stadion Dan Pasar Induk Among Tani 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)  –  Penanganan sampah di TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani Batu,terus di pelototi Pj.Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Hal itu untuk memastikan penanganan sampah pada dua titik tersebut,telah berjalan sesuai yang diharapkan,dan itu kerap diingatkan Aries,agar persoalan sampah ditangani secara maksimal.

“Penanganan sampah di TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani harus dipercepat supaya tidak mengganggu aktivitas lingkungan sekitar,”ujar Aries,Senin (19/2/2024).

Demikian ia mengatakan harus ada penambahan alat untuk mendukung pengelolaan sampah yang ada.

“Untuk peralatan yang tersedia saat ini masih belum optimal, utamanya untuk sampah pada saat weekend ketika sampah bertambah dua kali lipat,”
kata dia.

Seperti diketahui,terkait persoalan sampah ini,sebelumnya Aries selalu menghimbau masyarakat untuk selalu memilah dan mengolah sampah dari rumah serta tidak membuang sampah sembarangan. Oleh karena itu,pihaknya kerap berpesan kepada para petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Sebetulnya kalau dipilah dan diolah dengan benar,sampah itu sangat bernilai ekonomis dan juga bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitar. Saya menekankan kepada petugas agar selalu waspada menjaga titik rawan pembuangan sampah sembarangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Untuk diketahui kunjungan Aries ke TPS Stadion Brantas dan Pasar Induk Among Tani tersebut,didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup,dan Kepala Diskoperindag Kota Batu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.