Polemik Warung Madura Buka 24 Jam,Begini Pendapat Ketua Fraksi Gerindra Kota Batu  

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Batu, Agung Sugiono menyebut warung Madura buka 24 jam di Kota Wisata Batu sangat efektif dan permudah kebutuhan warga sekitar, maupun wisatawan.

Hal ini disampaikan Agung Sugiono ketika diminta pendapat terkait polemik disejumlah daerah larangan warung Madura buka 24 jam.

“Untuk di Kota Batu keberadaan warung Madura buka 24 jam sangat mendukung warga sekitar, bahkan para wisatawan,itu patut diapresiasi terobosan tersebut,” kata Agung sapaan akrabnya,Selasa (30/4/2024).

Larangan tersebut menurutnya terkesan diskriminasi pada kelompok mereka, dalam mengais rezeki.

“Untuk Kota Batu warung Madura buka 24 jam patut didukung termasuk kami Komisi B DPRD Kota Batu,”ujarnya.

Itu ujar dia,dengan membatasi jam operasional toko dan warung tersebut merupakan kebijakan kurang berpihak pada masyarakat kecil para pelaku UMKM.

“Mengingat hampir di semua daerah kota besar, masyarakat bisa menjumpai banyak toko kelontong Madura atau lebih dikenal dengan sebutan warung Madura,tengah menyediakan hampir seluruh kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sembako, jajanan, hingga bensin eceran,” tegasnya.

Terlebih tegas dia,dengan harga yang terjangkau menjadi daya tarik warung Madura,yang juga terkenal dengan jam bukanya selama 24 jam,untuk membantu para pembeli yang memiliki kebutuhan mendadak,saat tengah malam.

“Peluang ini dimanfaatkan oleh para pemilik warung Madura sehingga mereka jarang menutup tokonya.Ini menjadi kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan ritel lainnya yang tidak beroperasi selama 24 jam,” tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.