Polemik Mobil Dinas Pemkot Batu, Ketua Fraksi PKS Soroti Aset Pemkot Batu

Makanya, pemerintah harus berbenah kalau ingin baik aset - aset itu segera didata,dan didata kembali mulai dari tanah, bangunan, mobil-mobil tersebut, dan lain sebagainya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batu, Ludy Tarnanto soroti aset Pemerintahan Kota Batu, Jumat (3/2/2023). Yang namanya pemerintahan, menurut politisi PKS sapaan akrabnya Ludy, pasti punya aset, atau punya harta.Yang namanya harta, harus di cek keberadaannya.

“Keberadaan, posisinya dimana, dan aspek pemanfaatannya untuk apa? ini, belum dilakukan selama ini.Terus terang kita lemah tentang itu, sehingga banyak aset – aset yang terlantar tak terpakai yang mempunyai nilai ekonomi, yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk mobil – mobil itu juga,” paparnya.

Lantas,papar dia, yang namanya aset, itu kan harta.Olehkarena itu, menurut politisi PKS ini, harta Pemerintah Kota Batu harus dikelola dengan baik.

“Misal,terkait dengan aset mobil, itu setiap bulan didata dan kondisinya seperti apa, dan ada dimana saja? Kalau disusutkan, ya disusutkan kalau sudah tidak bermanfaat agar tidak membebani biaya perawatan dan bayar pajaknya tiap tahun,” ungkapnya.

Tapi, ungkap dia, selama ini belum pernah melihat itu di Pemerintahan Kota Batu.

“Makanya, pemerintah harus berbenah kalau ingin baik aset – aset itu segera didata,dan didata kembali mulai dari tanah, bangunan, mobil-mobil tersebut, dan lain sebagainya.

Segera didata, supaya tau jumlah dan siapa penggunanya, dan untuk apa itu harus jelas. Mulai ditertibkan, apalagi seperti kita ada di Komisi A,aset itu bagian di sektor kita Komisi A,” katanya.

Sisi lain, kata dia, Komisi A pernah audensi tahun 2022 pada bagian aset Pemkot Batu.

“Terkait dengan aset – aset, dan saat itu, kita fokus pada aset berupa tanah dan bangunan. Artinya belum mengarah pada aset berupa kendaraan.Rencana 2023 ini, akan diagendakan kordinasi seperti apa, agar jalannya di Pemerintahan Kota Batu bisa mulus,tenang,dan damai,” harap dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.