Progres Jembatan Klampok Molor, Ketua DPRD Gresik: Perbanyak Taruh Pekerja

Kontraktor pelaksana harus bisa mengukur ketepatan waktu. Jangan sampai molor karena sebentar lagi musim hujan. Sesuai schedule-nya tiga bulan sudah selesai tapi kenyataan di lapangan baru 20 persen

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

GRESIK (SurabayaPostNews) – Jembatan Klampok yang berlokasi di Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, terancam tak sesuai schedule. Jembatan yang ambruk yang tergerus anak sungai kali lamongan itu baru mencapai 20 persen. Padahal, sesuai kontraknua pengerjaan jembatan itu ditarget tiga bulan.

Manager PT Bangun Mulya Tan Abadi Barnenz Rizky selaku pelaksana pengerjaan proyek jembatan tersebut menyebut, sesuai dengan rencana pengerjaan jembatan akan selesai akhir tahun 2022. Bahkan pihaknya optimis pengerjaan selesai akhir sebelum tutup tahun 2022.

“Sekarang sudah mulai menata pondasi. Kami optimis pengerjaannya selesai sebelum akhir tahun ini. Selanjutnya kami pasang tiang pancang, ucap pria berusia 34 tahun itu, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir mengatakan, geram melihat pengerjaan yang belum selesai sesuai schedule.

“Kontraktor pelaksana harus bisa mengukur ketepatan waktu. Jangan sampai molor karena sebentar lagi musim hujan. Sesuai schedule-nya tiga bulan sudah selesai tapi kenyataan di lapangan baru 20 persen,” ujarnya

Semestinya, harus banyak menaruh orang lagi. Pasalnya, pengerjaan Jembatan Klampok seharusnya bisa selesai tepat waktu. Tapi tambah molor dan kemungkinan bulan September 2022 selesai.

“Kasihan warga mengingat jembatan yang dibangun merupakan akses warga beraktivitas,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik, Achmad Hadi mengatakan rekonstruksi jembatan kacangan sudah mulai dilaksanakan pada bulan juli 2022 ini, setelah ada penetapan pemenang kontraktor pelaksana oleh tim Bagian Layanan Pengadaan (BLP).

“Pembangunan jembatan kacangan ini di mulai dari nol dan konstruksi baru karena jembatan lama yang ambles akan dibongkar semua,” ucapnya.

Untuk itu anggaran pengerjaan jembatan yang nilainya mencapai Rp 13,5 miliar sangat cukup. Untuk membangun jembatan ambruk akibat erosi.

Sebelumnya, tahap perbaikan jembatan ini dimulai dengan pembongkaran konstruksi lama yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi.
Pihaknya menargetkan jembatan kacangan akhir tahun Bulan Desember nanti jembatan bisa dilewati. Baik pengguna jalan maupun mobilitas warga.

“Semoga lancar dan bisa digunakan selesai sebelum akhir tahun 2022 ini,” imbuhnya memungkasi.(Id)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.