Putri Pendiri Kantor Hukum Kesehatan Medicolegal Lolos Tes Kedokteran Unair Jalur SNPB

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Salsabila Nasywa Caesar (18), pelajar SMA Khodijah Surabaya merupakan salah satu dari delapan puluh peserta tes jalur Seleksi Nasional Berasarkan Prestasi (SNBP) Fakultas kedokteran Unair yang akhirnya lolos setelah bersaing dengan ribuan peserta lainnya.

Tekad Salsabila kuat untuk bisa masuk jurusan kedokteran, ternyata terinspirasi dari profesi sang ayah, Ma’ruf Syah yang merupakan Pendir Kantor Hukum Layanan Kesehatan, MSP Medicolegal.

“Saya sering ikut ayah saat kegiatan seminar hukum kesehatan, saya cermati ketika ayah memberikan materi seminar tentang Hospital By Law’s, ternyata dokter profesi mulia karena lebih mengedepankan keselamatan pasien, dari situlah saya termotivasi bertarung dijalur SNBP Fakultas Kedokteran Unair, dan alhamdulillah saya lolos. “ujar siswi yang akrab dipanggil Caca di kelasnya.

Menurut Salsa, ketika dirinya termotivasi masuk Fakultas Kedokteran karena profesi sang ayah, setelah itu dirinya mulai mengatur system belajar di rumah dengan metode belajar waktu berkala.

“Saya memang begitu semangat ingin masuk kedokteran, sehingga saya buat sendiri jadwal jam belajar di rumah dengan sistem belajar waktu berkala, jadi semacam belajarnya dicicil sesuai jam yang saya buat sendiri. “tambah Salsa.

Sementara itu, hasil SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) sudah diumumkan hari ini, Selasa (26/3/2024). Salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) ternama di Universitas Airlangga (Unair), pada jalur SNBP 2024 kali ini menerima 1.895 calon mahasiswa baru. Rektor Unair Prof. Dr Mohammad Nasih mengatakan, jalur SNBP 2024 kali ini Unair menerima 20 persen dari keseluruhan daya tampung di Unair.

Unair merupakan perguruan tinggi di Indonesia dengan peringkat 345 dunia dan berhasil menarik 22.178 calon mahasiswa mendaftarkan diri ke Unair melalui jalur SNBP 2024 ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.