Semanggi Suroboyo, makanan khas Hingga Simbol Kejayaan

Setiap helai daun tanaman semanggi mempunyai makna keberuntungannya masing-masing

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS – Semanggi atau juga biasa di sebut Pecel Semanggi merupakan salah satu makanan khas Surabaya (Semanggi Suroboyo). Makanan yang dibuat dari daun Semanggi ini dihidangkan dengan bumbu kacang dan juga sambal Ubi.

Makanan khas Surabaya-Gresik ini sudah sangat jarang ditemui di pusat kota. Meskipun masih ada yang menjual.

Nama lain daun semanggi ialah Daun Marsilea crenata. Mengonsumsi daun semanggi juga mampu meningkatkan kualitas tulang dan mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Jika dikonsumsi secara teratur daun semanggi dapat meningkatkan kualitas tulang agar terhindar dari osteoporosis.

Kandungan isoflavon pada daun semanggi juga membantu melancarkan haid.

Dalam sebuah penilitian yang dilakukan ahli, terungkap berbagai kandungan zat kimia pada tanaman paku air ini, air 89,02 %, abu 2,70 %, protein 4,35 %, lemak 0,27 %, serat kasar 2,28 %.

Daun Semanggi menurut penelitian juga dapat Mengobati flu, sebagai anti diare, radang tenggorokan, meredakan demam dan juga lemah atau lesu.

Daun semanggi bagi sebagian orang juga dipercaya dapat membawa keberuntungan, terlebih bagi daun semanggi yang berkelopak empat.

Manfaat daun semanggi untuk keberuntungan ini mungkin dapat dianggap sebagai mitos. Namun menurut legenda, bagi anda yang kebetulan menemukan dan menyimpan daun semanggi berkelopak empat, hidupnya akan selalu dipenuhi dengan keberuntungan.

Legenda juga mengatakan bahwa, semakin daun semanggi berdaun empat ini dicari, maka akan semakin susah ditemukan.

Four leaf clover (Semanggi berkelopak empat) merupakan daun legenda dari irlandia yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan sehingga disebut sebagai lucky leaf. Four leaf clover merupakan tanaman semanggi (Trifolium repens L) yang memiliki empat buah daun dalam satu tangkai.

Jenis daun dari tanaman semanggi ini sangat sulit ditemukan maka jika orang yang menemukannya akan mendapat berbagai keberuntungan yaitu cinta, kesehatan, kejayaan dan kekayaan.

Setiap helai daun tanaman semanggi mempunyai makna keberuntungannya masing-masing. Helai daun pertama membawa keberuntungan dalam cinta. Dengan menemukan leaf clover ini maka cinta yang diharapkan dari seseorang yang kita sukai dapat tercapai atau akan dapat memiliki cintanya.

Helai daun kedua membawa keberuntungan dalam hal kesehatan. Hal ini bermakna bahwa secara tidak langsung leaf clover ini dapat dijadikan sebagai obat atau sebgai penghindar dari berbagai penyakit yang akan muncul dalam tubuh.

Helai daun ketiga membawa keberuntungan dalam kejayaan hidup sehingga kita akan menjadi manusia yang berwibawa dan disegani orang lain. Helai daun keempat membawa keberuntungan dalam kekayaan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.