Terima Gelar Kehormatan Dari Keraton Surakarta, Barita : Saya Jaga, Rawat dan Junjung Tinggi 

setiap memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam atau dikenal juga dalam kalender Jawa sebagai peringatan 1 Suro yang sudah menjadi tradisi Kerataon Surakarta Hadiningrat, memberikan gelar kehormatan  kepada sejumlah abdi dalam, tokoh masyarakat, pejabat, dan tokoh dari berbagai negara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SURAKARTA (SurabayaPostNews)-Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, Dr. Barita Simanjuntak SH.MH.CFrA dianugerahi gelar kehormatan “Kanjeng Raden Aryo Joyonegoro” sebagai anggota keluarga Keraton Surakarta, Jumat (29/7/2022).

Bertempat di Keraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah Ingkang Sinohoen Kanjeng Soesoehoenam Pokoe Boewono XIII menyematkan surat pengangkatan penganugerahan tersebut.

Hal ini, disampaikan Barita Simanjutak Putra Batak dari Tapanuli Utara dalam keterangan tertulis pada Sabtu (30 /7/2022).

Penyematan gelar kehormatan itu,  diberikan atas sumbangsih Barita terhadap bangsa dan negara selama ini, khususnya dalam tugas – tugasnya sebagai Ketua Komisi Kejaksaan RI.

Terlebih dalam tradisi peringatan Hari Raya Tahun Baru Islam I Muharram tahun 2022, Keraton Surakarta, selalu memberikan gelar kehormatan bagi para tokoh yang dinilai memiliki sumbangsih bagi bangsa dan negara menperjuangkan persatuan dan kesatuan, toleransi, penegakan hukum maupun demokrasi.

Sepeti diketahui, setiap memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam atau dikenal juga dalam kalender Jawa sebagai peringatan 1 Suro yang sudah menjadi tradisi Kerataon Surakarta Hadiningrat, memberikan gelar kehormatan  kepada sejumlah abdi dalam, tokoh masyarakat, pejabat, dan tokoh dari berbagai negara.

“Terimakasih sebesar – besarnya kepada keluarga besar Keraton Surakarta, khususnya Bapak Pakoe Boewono XIII atas gelar kehornatan yang diberikan kepada saya,” ujar  Barita.

Oleh karena itu, Barita mengaku terharu dan bangga sebagai anak negeri tengah mendapat tempat spesial dengan gelar tersebut.

“Saya jaga, rawat dan junjung tinggi gelar kehomatan ini,” janji Barita. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.