Terpilih Ketua PSSI Kota Batu Periode 2022- 2026, Ganis Rumpoko: Mohon Dukungan Dan Doa Restu 

Kali pertama memimpin sebuah Organisasi PSSI Kota Batu, dan saya mohon dukungan dan doa restu untuk melakukan pembinaan pelaku sepakbola yang utama untuk pemain usia dini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ganis Rumpoko terpilih menjadi Ketua Askot PSSI (Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Batu, periode 2022 – 2026, mohon dukungan dan doa restu melakukan pembinaan sepakbola di Kota Batu.

Hal tersebut disampaikan Ganis usai Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Ketua PSSI Kota Batu, pada Minggu (23/10/2022) di Jambuluwuk Kota Batu.

Seperti diketahui KLB pemilihan Ketua PSSI tersebut, ada tiga kandidat, yakni Ganis Rumpoko, Nurochman yang notabene Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu, dan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, incumbent Ketua PSSI Kota Batu.

Ke tiga kandidat tersebut, satu diantaranya menjadi spikulasi pertanyaan banyak pihak, yakni Punjul Santoso, lantaran mendadak mundur.

Demikian, perhelatan kedua kandidat antara Nurochman dan Ganis, Ganis berhasil tumbangkan Nurochman, dengan 20 suara, dan 16 suara atau dukungan untuk Nurochman.

“Kali pertama memimpin sebuah Organisasi PSSI Kota Batu, dan saya mohon dukungan dan doa restu untuk melakukan pembinaan pelaku sepakbola yang utama untuk pemain usia dini,” kata Ganis.

Itu, menurutnya salahsatunya akan membentuk Badan Liga (BL) di Kota Batu.Disisi lain, Ganis menyebut terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan, menurutnya merupakan peristiwa sepakbola yang menjadi sebuah pembelajaran.

“Di Kota Batu ini, saya belajar supaya sepakbola dengan lebih baik, dan profesional sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Karena, menurut dia, banyak program -program di Kota Batu yang mungkin masih belum terlaksana dengan maksimal, tentunya akan dioptimalkan.

“Kita optimalkan terobosan – terobosan untuk badan liga.Contohnya karena saya berkecimpung di SSB (Sekolah Sepak Bola).Seperti kemarin ada kompetisi SSB nya cuman sedikit.

“Mungkin ada beberapa SSB akan kita bantu untuk masuk dalam afiliasi juga, yang akan ada pembinaan sendiri untuk SSB, supaya lebih maju untuk kompetisi,” harapnya dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.