TNI – Polri Bersama Masyarakat Kompak Evakuasi Material Rumah Akibat Tanah Longsor Di Bumiaji 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – TNI-Polri dan masyarakat kompak evakuasi material tanah longsor di wilayah Kecamatan Bumiaji,Minggu (10/3/2024).

Itu tejadi usai hujan deras selama satu hari di Desa Tulungrejo,Kecamatan Bumiaji,Kota Batu,pada Sabtu (9/3/20124) kemarin.

Sekadar diketahui atas kejadian tersebut rumah milik warga Dusun Jungo, Desa Tulungrejo, RT 03/RW 16,Defi (28) atap dapur dan tembok belakang rumahnya rusak, tidak ada korban jiwa.

Dalam melakukan evakuasi material  atap rumah,tembok dan tanah longsor tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Bripka M.Taufik, Bhabinsa Serma Sanyoto dengan dibantu sejumlah warga sekitar,bersama BPBD Kota Batu, Pemerintah Desa Tulungrejo,

FPRB Desa Tulungrejo kerja bhakti bahu membahu mengevakuasi perabotan dan material tanah longsor yang menimpa atap dan tembok bagian dapur untuk dilakukan pembersihan dan pengamanan.

Menurut Bripka Taufik, Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa namun tanah longsor tersebut mengganggu dan menghambat aktivitas pemilik rumah serta menimbulkan ketakutan dan kecemasan apabila masih terjadi hujan susulan.

“Kami bersama jajaran TNI,Pemerintah Desa, BPBD dan segenap komponen masyarakat setempat membersihkan timbunan tanah dengan alat seadanya serta memperbaiki atap rumah yang rusak agar pemilik rumah dapat kembali beraktifitas dengan baik serta tidak kawatir ketika hujan kembali datang,”paparnya.

Olehkarena itu,pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas agar tetap waspada musim hujan yang extreme masih dimungkinkan terjadi kembali.

“Bagi warga yang akan beraktifitas silahkan waspada pada curah hujan tinggi,apabila memang khawatir dengan kondisi lahan yang ada dibelakang rumahnya,takut terjadi longsor agar segera mengevakuasi keluarganya ke tempat yang lebih aman,’pesannya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.