Valak The Nun 2, Penjelasan Asal Usul Dan Bentuk

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Valak adalah antagonis utama The Conjuring Universe yang mengambil berbagai bentuk untuk menyebarkan teror. Inilah asal usul iblis di kehidupan nyata.

  • Sejarah dan asal usul Valak di Conjuring Universe sudah ada sejak kemunculan pertamanya di The Conjuring 2, dengan prekuelnya The Nun mengungkap latar belakang malaikat jatuh dan pelepasannya ke dunia.
  • Valak muncul dalam berbagai bentuk sepanjang film Conjuring, sebagian besar berbentuk seorang biarawati Katolik dengan ciri-ciri yang menakutkan. Namun, ia juga muncul sebagai Manusia Bengkok dan wujud aslinya, Valak sang Defiler.
  • Valak mengambil inspirasi dari entitas iblis di kehidupan nyata, dengan sejarah yang kaya dalam literatur dan tulisan okultis. Penggambarannya dalam film telah memperkuat statusnya sebagai penjahat horor yang ikonik.

Valak kembali di The Nun II untuk memperluas kehadiran besar iblis di The Conjuring Universe dan menambah asal usulnya yang sudah kuat dan berbagai bentuknya. Sekuel langsung dari The Nun, sebuah film yang mengeksplorasi asal usul Valak melampaui apa yang telah diisyaratkan dalam film The Conjuring, The Nun II mengikuti Suster Irene (Taissa Farmiga) dan Frenchie (Jonas Bloquet) yang menyelidiki seorang pendeta yang dibunuh dengan kejam di Prancis tahun 1950-an.

Mengambil inspirasi dari sejarah alkitabiah dan pagan, Valak (yang diperankan oleh Bonnie Aarons) pertama kali muncul di The Conjuring 2 dengan menyamar sebagai seorang biarawati Katolik, tetapi setelah menjadi sangat populer, iblis itu dimasukkan ke bagian lain dari alam semesta The Conjuring, dengan rilis film belum tentu bertepatan dengan kronologi persis dari franchise horor tersebut.

Valak the nun 2

Meskipun kehadiran Valak terkadang menimbulkan kebingungan di kalangan penggemar The Conjuring Universe, terutama dalam hal di mana The Nun 2 berlangsung di timeline The Conjuring, tidak dapat disangkal betapa efektifnya Valak sebagai penjahat di sepanjang film.

Sejauh menyangkut franchise, Valak pertama kali muncul di The Conjuring 2, tetapi asal usul iblis lebih dari itu, dan prekuel The Nun mengungkapkan bahwa Valak, pada kenyataannya, adalah malaikat yang jatuh, dia dibuang ke Neraka oleh St. Michael sang Malaikat Agung.

Ketika Adipati Rumania membangun Biara Cârța, dia mencoba menggunakan katakombe tersebut untuk memanggil Valak, tetapi Vatikan membunuhnya dan menutup celah tersebut dengan Darah Kristus sebelum hal itu terjadi.

Setelah biara tersebut dibom selama Perang Dunia II, Valak akhirnya dibebaskan dan menyamar sebagai seorang biarawati yang bersembunyi di depan mata dan mengejek Gereja Katolik.

Setelah merasuki beberapa biarawati dan pendeta dan memaksa mereka melakukan kekerasan, Valak diyakini dikalahkan oleh Suster Irene dan Frenchie, meskipun di akhir The Nun terungkap bahwa dia memiliki salib terbalik di belakang leher yang mengikatnya.

Valak telah mengambil banyak bentuk di seluruh franchise The Conjuring sebagai musuh bebuyutan Warrens dan korban tak berdosa lainnya. Dalam The Nun , The Nun II, dan The Conjuring 2, Valak berwujud seorang biarawati Katolik dengan kulit putih pucat, mata kuning cekung, berbingkai hitam, dan gigi setajam jarum. Ketika Valak tidak muncul sebagai biarawati di The Conjuring 2, iblis tersebut menampilkan dirinya sebagai The Crooked Man, entitas yang ditampilkan meneror Janet Hodgson, dan bentuk aslinya, Valak the Defiler, hanya pernah dilihat oleh putri Ed dan Lorraine, Judy Warren. ketika dia secara tidak sengaja menyalakan proyektor dan melihat pengusiran setan Frenchie.

Dalam Annabelle: Creation , Valak memiliki cameo yang berdiri di belakang Suster Charlotte dalam foto yang diambil saat Valak menyamar sebagai biarawati di Rumania. Adegan pasca-kredit dari film tersebut mengungkapkan bahwa Valak masih berkeliaran di Biara Cârța di Rumania pada tahun 1952. Film tersebut memperjelas bahwa Valak dengan sengaja membantu roh boneka tersebut dalam mencapai tujuannya dengan tampil sebagai biarawati bagi Janice dan membawanya ke dalam. pondok tempat Annabelle dapat mengambil alih, dan masih hidup untuk bertemu dengan karakter dalam The Nun 2.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.