Vandalisme, Ketua PDIP Jatim: Itu Menyangkut Petugas Partai

Aksi corat-coret di Baliho itu terdapat tulisan "Terima BO" dan juga PKI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Aksi corat-coret baliho Ketua Umum PDIP Puan Maharani dan juga logo partai memantik reaksi para kader di daerah, tak terkecuali DPD PDIP Jatim.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menginstruksikan bagi seluruh kadernya untuk melaporkan kejadian itu.

Aksi corat-coret di Baliho itu terdapat tulisan “Terima BO” dan juga PKI.

Kusnadi menyebut, aksi corat-coret itu sebagai aksi Vandlism yang menyangkut petugas maupun pengurus partai.

“DPD PDIP Jatim sudah melaporkan maraknya vandalisme terhadap PDIP misalnya di kantor partai dan beberapa tempat yang lain dimana vandalisme tersebut menyangkut pengurus partai hingga petugas partai,”ujar Kusnadi, Rabu (25/8/2021).

Saat ini, salah satu aksi vandalisme sudah dilaporkan pada kepolisian. Aksi itu ditemukan di daerah Pacitan.

”Salah satu contoh vandalisme yang dialami PDIP di Jatim di kantor DPC PDIP kabupaten Pacitan. Saat ini biro hukum PDIP Jatim sudah melakukan proses pelaporan kepada pihak kepolisian atas vandalisme tersebut.,” kata dia.

Kedepannya, sambung Kusnadi, kasus vandalisme yang dihadapi PDIP di Jatim merupakan pembelajaran seluruh kader termasuk pengurus PDIP untuk memperhatikan lambang-lambang partai.

“Kantor DPC di daerah jangan dibiarkan kosong. Apalagi saat ini masa pandemi covid-19,”jelasnya.

Kasus vandalisme di Jatim yang dialami PDIP, sambung Kusnadi, bisa saja dilakukan oleh orang-orang yang kecewa karena aspirasinya tak tersampaikan.

“Misalnya saja mereka itu ingin mengadu masalahnya, lalu datang ke kantor DPC PDIP. Namun, tak ada orangnya hingga akhirnya merusak atau mencoret-coret lambang partai yang ada dikantor DPC PDIP di daerah,”katanya.

Diketahui sebelumnya, Kantor partai berlogo banteng di Jalan W.R. Supratman, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, itu dicoret-coret. Kejadian itu diketahui pada Jumat petang (20/8).

Terdapat Cat putih bertuliskan kata ”PKI” disemprotkan di beberapa tempat. Coretan bernada serupa dengan menyebut nama presiden juga ditorehkan di tembok pom mini dekat kantor DPC.@ (ahay/L1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.