Walk & Run 2023, Lions Club Shinning Surabaya Kampanyekan Kepedulian Terhadap Anak Autis

Santunan sebesar Rp. 100.000.000 akan disumbangkan kepada JCI, salah satu yayasan yang menangani anak-anak di Pelindo, dan kemarin mereka ini menyerahkan hadiah lukisan kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang diwakili oleh Vincent

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Lions Club Surabaya Shining (LCSS) menggelar Shining Walk & Run 2023 di Halaman Kampus Universitas Ciputra, Citraland CBD Boulevard Surabaya. Minggu pagi (28/05/2023).

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Surabaya dan warga sekitar. Terbukti sekitar 1000 peserta yang mengikuti gelaran ini, yang terbagi dalam Fun & Run 10 kilometer dan 5 kilometer.

Di samping mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian LCSS kepada anak bangsa, terutama anak-anak autis dan berkebutuhan khusus.

Shining Walk & Run 2023 yang disponsori PT Matahari Sakti dan BTN ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial yang hasilnya didonasikan kepada anak-anak tersebut, dan disalurkan melalui Junior Chamber Internasional (JCI).

Menurut Presiden Direktur PT Matahari Sakti, Puspita Dewi Prijadi, pihaknya merupakan salah satu sponsor acara Fun & Run ini.

“Santunan sebesar Rp. 100.000.000 akan disumbangkan kepada JCI, salah satu yayasan yang menangani anak-anak di Pelindo, dan kemarin mereka ini menyerahkan hadiah lukisan kepada Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, yang diwakili oleh Vincent,” tuturnya.

Sebagai seorang nenek, Ia merasa bangga atas capaian Vincent dan Puspita berharap acara ini akan terus berkelanjutan.

Hermin Puji Astuti, Ketua Panitia acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan di Kampus Universitas Ciputra, dan ia pun kaget atas antusias masyarakat dalam mengikuti event ini.

“Hampir 1000 peserta yang ikut, terima kasih banyak kepada yang telah berpartisipasi dan hari ini kita akan menyumbang 100 juta rupiah agar bisa digunakan untuk kegiatan sosial,” jelasnya.

Saat yang sama, Janna Suseno, Presiden Shining 2022-2023, menjelaskan tujuan utama Shining Walk & Run ini adalah refreshing dan berharap semakin banyak yang bergabung di Lions Club Surabaya Shining.

“Dengan demikian jangkauan untuk membantu yang membutuhkan semakin luas lagi, itu yang kita harapkan,” ungkapnya.

Sebagai penanggung Jawab, Lianawati Tjokrohartono menyebut, kegiatan ini merupakan misi memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Oleh karena itu, tidak ada batasan usia yang boleh menjadi peserta Fun & Run kali ini. “Pokoknya usia berapapun yang penting sehat jasmani, boleh ikut semuanya.

Perlu diketahui, selama tahun 2023, periode Januari hingga Bulan Mei ini, LCSS telah banyak melakukan kegiatan sosial, diantaranya, Baksos Relieving The Hunger menyambut Imlek 2023 dengan mengundang 250 peserta lansia dari berbagai Yayasan di Surabaya yang dilaksanakan di Grand City Surabaya, baksos Childhood Cancer bertempat di Yayasan Kanker Indonesia Surabaya.

Baksos buka puasa bersama 100 anak yatim dari Yayasan Namirah dan Yayasan Majma’al-Bahrain, dan masih banyak lagi kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh LCSS.

Pihak LCSS berharap apa yang mereka lakukan ini bisa menjadi penggerak bagi komunitas-komunitas yang lain, sehingga bisa bersatu dalam membantu sesama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.