141 Anak Ikuti Khitan Massal Di Kejati Jatim

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Kejaksaan tinggi Jawa Timur secara resmi membuka kegiatan khitan massal yang diadakan di Aula Kantor, lantai 8, Gedung Kejati Jatim, Jalan Ahmad Yani No.54 Surabaya, Rabu, (5/7).

Khitan massal ini diikuti oleh 141 peserta dari berbagai kota, diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bangkalan dan Mojokerto dengan usia variatif antara 5 hingga 18 tahun.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Mia Amiati menerangkan, kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-63

“Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023 dilaksanakan secara sederhana, mandiri dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan kegiatan ilmiah”terang Mia Amiati.

Khitan Masaal ini lanjut Mia, merupakan bentuk kepedulian sosial korps Adhiyaksa sehingga dapat menjalin tali silaturahim antara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dengan masyarakat.

“Oleh karena itu pesertanya dibuka untuk umum baik putra dari pegawai, honor, security dan masyarakat umum dan khitanan massal ini tanpa dipungut biaya dan anak-anak yang menjadi peserta khitanan masal diberi hadiah berupa tas sekolah dan sepatu,” Kata dia.

Sedangkan untuk metode yang digunakan dalam khitan masal iniini menurut Mia menggunakan metode pembedahan laser karena cocok diterapkan pada anak-anak mengingat prosedur pelaksanaannya yang relatif aman, cepat dan waktu penyembuhannya juga lebih cepat. @ Jn

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.