Pambelian Migor Curah Di Pasar Wonokromo Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Pembelian minyak goreng (Migor) curah di Kota Surabaya kini, diberlakukan menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA(SurabayapostNews)-Pembelian minyak goreng (Migor) curah di Kota Surabaya kini, diberlakukan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Pemberlakuan tersebut diterapkan di Surabaya, tepatnya di Pasar Wonokromo.

“Sementara saat ini diterapkan Di pasar Wonokromo, tapi saya belum data semuanya, sudah lanjut atau belum. Masalahnya itu ketika dia bukan orang Surabaya bagaimana ngawasinya,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu (29/6/2022).

Eri mengatakan, untuk pembelian minyak goreng curah di Surabaya sudah dikoordinasikan antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya dengan Pemprov Jatim.

Untuk pengawasan Migor Curah tersebut wewenangnya dari pihak Pemprov Jatim. Pemkot sendiri hanya melaporkan jika minyak goreng habis.

“Kemarin ada yang disampaikan melalui PeduliLindungi. Tapi pengawasannya kita lakukan bersama. Semuanya ada di provinsi kita pelaksanaannya mengawasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkopdag Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos mengatakan, untuk pembelian minyak curah memakai PeduliLindungi belum ada juknis dan juklak, yang beli siapa, pedagang atau pembeli langsung. Sedangkan di Pasar Wonokromo baru uji coba penggunaan PeduliLindungi.

“Di Jawa Timur, baru ada di Wonokromo kayaknya. Wacana dulu. Wonokromo project pilot, jumlahnya ga banyak. Cuman test case saja,”kata Yos.

Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Disperindag Jatim. Jika itu programnya dari pusat, tentunya dari Disperindag Jatim akan turut menangani dan pemkot pengawasannya. Seperti benar atau tidak pembelian dan penggunaan PeduliLindungi.

“Selama ini kalau minyak curah, yang beli pedagang. Karena mereka pakai jirigen 5 liter dan dijual pagi di pasar.Dengan sistem PeduliLindungi kita jadi tahu, siapa yang beli. Apakah pedagang atau langsung pemakai atau masyarakat,” jelasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.