Jumat Berkah, Satreskrim Polres Batu: Tak Perlu Mewah yang Penting Kebersamaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Berharap aman dan sejahtera di Kota Batu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Batu budayakan “Jumat Berkah” yang dikemas dengan makan bersama anggotanya di Polres, Jumat (1/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto SH, MH, Jumat, 1/7/2022.

“Budaya jumat berkah ini sudah berjalan 10 bulan sejak saya menjabat,” kata Yussi. Itu, lanjunya lagi, dalam rangka jumat berkah setiap hari jumat makan bersama.Tujuannya untuk mendoakan semua masyarakat Kota Batu agar selalu aman damai dan sejahtera  tidak ada masalah.

“Masalah – masalah terkait Kantibmas aman. Jumat berkah ini, makanya seadanya.Tak perlu mewah, seadanya saja yang penting untuk kebersamaan,”ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, masyarakat tetap ikut menjaga keamanan agar  Kota Batu tetap aman, dan masyarakat maupun wisatawan bisa beraktivitas lancar.

“Jadi, berkah atau kebahagiaan itu tak tergantung pada apa yang kita miliki, tapi pada bagaimana kita menyikapinya. Semua yang Allah SWT berikan bisa jadi berkah. Dan semua yang tidak Allah berikan juga bisa jadi berkah,” ujarnya.

Ini, ujar dia, makna berkah sebagai segala sesuatu yang banyak dan melimpah.

“Mencakup berkah – berkah material dan spiritual, seperti keamanan, ketenangan,kesehatan,dan beberapa lainya,” pungkasnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.