Empati Duafa, Sat Lantas Polres Batu Keliling Salurkan Ratusan Paket Sembako 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Empati kepada masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah dalam menyesuaikan BBM (Bahan Bakar Minyak). Sat Lantas Polres Batu menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, Senin (12/9/2022).

Itu dilakukan sebagai salah satu wujud rasa syukur dan kepedulian kepada masyarakat, dengan menggelorakan kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) berupa sembako untuk kaum duafa.

Usai apel pagi di Mapolres Batu, Sat Lantas bersama beberapa anggota keliling Kota Batu, mencari warga batu yang layak mendapatkan bantuan sembako.

Hal tersebut, disampaikan Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati.

“Sedekah merupakan salah satu perbuatan amal yang memiliki pahala besar.Ini sebagai bentuk kepedualian sosial dan rasa empati kami kepada masyarakat, dalam menyikapi kebijakan pemerintah penyesuaian harga BBM,” kata Lya sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu, Senin, 22/9/2022.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat kepada masyarakat. Selain itu, giat ini diharap dapat menjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Batu.

Aksi ini, selain untuk memanjatkan rasa syukur karena rezeki yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, Lya menyebut juga sebagai sarana untuk membantu sesama.

Lanjutnya, yang membedakan dalam kegiatan sedekah ini adalah dilakukan secara spontan.ila dijalan menemukan warga yang pantas mendapat bantuan, menurutnya langsung diberi sembako.

“Kita siapkan paket sembako di mobil, jika bertemu dengan saudara kita yang pantas mendapat uluran tangan maka secara spontan kita beri,” ujar Lya.

Kegiatan ini, menurutnya selain bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat, termasuk juga sarana ibadah.

Terpisah, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyatakan dukungannya terhadap Sat Lantas.

“Semoga giat baik ini bisa dilakukan secara terus menerus, dan kita harap warga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam kamtibmas,” harap Oskar.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.