Partai NasDem Kota Batu, Resmi Daftarkan 30 Bacaleg ke KPUD Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Sebanyak 30 bacaleg (bakal calon legislatif) partai NasDem Batu mendaftarkan diri ke KPUD Kota Batu, Kamis (11/5/2023).

Untuk diketahui, puluhan pendaftar bacaleg tersebut, diterima KPUD, lantaran telah memenuhi  kelengkapan, dan kebenaran dokumen yang disampaikan kepada KPUD Kota Batu.

Hal ini disampaikan bacaleg NasDem Fahmi Alkatiri, yang juga anggota DPRD Kota Batu periode 2019 – 2024.

“Alhamdulilah sebanyak 30 orang pendaftaran caleg pada hari ini sudah terpenuhi, mulai Dapil satu, sampai Dapil empat , di Kota Batu,” kata Fahmi bersama rekan – rekannya usai mendaftar di KPUD Kota Batu,
Kamis, 11/5/2023.

Untuk itu, Fahmi kedepan berjanji akan melanjutkan perjuangan, sesuai visi misi NasDem untuk masyarakat.

“Selama ini kami berjuang  di Kota Batu. Kami berjuang demi masyarakat, alhamdulillah dalam berjuang untuk masyarakat bawah dalam pembangunan.Setiap reses, kita selalu minta agar masyarakat di Kota Batu mengusulkan apa saja yang mereka minta,” ujarnya.

Ini, ujar dia, sudah dilakukan sebelumnya.Kembali pada pendaftaran bacaleg hari ini, Fahmi menyebut masing – masing dapil tidak sama jumlah peserta bacaleg.

“Setiap Dapil tidak sama jumlahnya, ada yang 7 , dan  9 orang. Mengingat jumlah DPR di Kota Batu  berjumlah 30 orang. Maka caleg kita ini jumlah nya 30 orang,” urainya.

Sementara Bacaleg Incumbent Sujono Djonet, merupakan anggota DPRD Kota Batu mengaku bersyukur, lantaran NasDem bisa menyelesaikan  administrasi sebagai  calon peserta pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Saya Bacaleg  Dapil tiga Bumiaji ,  sebagai partai politik, tentu bagaiman bisa meningkatkan dapat suara, dan saat ini NasDem di Legislatif ada satu fraksi,” kata Djonet.

Ini, kata dia, dalam pelayan dan menampung aspirasi masyarakat untuk  membangun Kota Batu , tentu akan memaksimalkan perannya.

“Kedepan akan memaksimalkan peran kita.Target kami dapat lima kursi dan saat ini ada tiga kursi. Kita harapkan mendatang ada peningkatan,” pungkasnya.

Sepeti diketahui, pendaftaran puluhan Bacaleg tersebut, diterima mendaftar di KPUD Kota Batu, lantaran secara administrasi dinyatakan lengkap, dan Ketua KPUD Kota Batu Mardiono  memberi hadiah selendang kepada Sekertaris DPD (dewan pimpinan daerah ) Kota Batu, Fariz Antoni.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.