Aiptu Iwan Ajari Sejumlah Tahanan Baca Al- Qur’an

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Aiptu Iwan anggota Sat Tahti Polres Batu , ajari sejumlah tahanan membaca Al-Qur’an, di tahanan Polres Batu, Jumat (28/4/2023).

Itu, dilakukan agar tahanan bisa mengisi waktunya dengan kegiatan positif.

Untuk diketahui, Iwan  menyempatkan waktunya bertugas dengan mengajari  sejumlah tahanan membaca Al -Qur’an melalui “Program Iqro” yang dicanangkan oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

Disela – sela tugasnya, Iwan menyempatkan dengan sabar untuk mengajar para tahanan membaca
Al- Qur’an mulai dari tingkat dasar.

Tak hanya mengajar membaca ayat – ayat suci Alquran, Iwan juga diketahui tengah memberikan siraman rohani dan motivasi agar kondisi psikologis tahanan tidak terganggu, dan tetap optimis untuk menjalani hidup dan kehidupan lebih baik.

Menurut Iwan, kegiatan belajar mengaji untuk sejumlah  tahanan ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan dengan harapan akan semakin banyak para tahanan yang bisa membaca Al -Qur’an, agar  berpengaruh positif terhadap kehidupannya mendatang.

“Kegiatan ini, akan kita lakukan secara terus menerus dan berkesinambungan dengan harapan akan bertambah banyak para tahanan yang bisa baca Al -Qur’an,” harap Iwan.

Terkait giat mulia ini, mendapat apresiasi dari Pucuk Pimpinan Polres Batu sapaan akrabnya Oskar.

“Kegiatan itu dapat mendorong para tahanan untuk selalu berbuat positif.

Program belajar mengaji Iqro’ ini saya harap dilakukan secara berkelanjutan, agar para tahanan selepas nanti dari menjalani masa hukumannya bisa merubah diri dan semakin bertanggung jawab pada diri serta keluarganya,” harap Oskar.

Demikian pihaknya berterimakasih terhadap Iwan dengan meluangkan waktunya untuk kebaikan.

“Saya mengucapkan terima kasih, dan bangga kepada Aiptu Iwan yang sudi kiranya meluangkan waktu mengajar para tahanan untuk mengaji, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang dilakukan dengan pahala yang berlipat lipat,” timpalnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.