Aksi “Jumat Berkah ” MPC Pemuda Pancasila Pujon Rutin Salurkan Sembako 

Sejumlah 50 paket sembako yang disalurkan pada janda dhuafa dan anak - anak yatim tiap bulan sekali pada hari Jumat, giat kita kemas dengan "Jumat Berkah"

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Giat rutin bhakti sosial  yang dikemas dengan “Jumat Berkah” salurkan paket  sembako untuk anak yatim dan janda dhuafa, merupakan aksi nyata Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Pujon, wilayah Kabupaten Malang di  apresiasi warga sekitar.

Selain punya donatur tetap dan iuran dari anggota Pemuda Pancasila PAC , lantas terkumpul dan dibelikan sembako berupa minyak goreng,mie instan, gula pasir dan snack, lalu dikemas  terbagi puluhan paket sembako, dan disalurkan pada warga  yang membutuhkan di sejumlah desa wilayah Kecamatan Pujon.

“Sejumlah 50 paket sembako yang disalurkan pada janda dhuafa dan anak – anak yatim tiap bulan sekali pada hari Jumat, giat kita kemas dengan “Jumat Berkah”.Untuk hari ini, sasaran kami di Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon, wilayah Kabupaten Malang,”papar Ketua Pemuda Pancasila PAC Pujon Suliono, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila PAC Pujon, disebut Suliono  merupakan aksi rutin tiap bulan.

“Untuk sumber anggaran sebanyak 50 paket sembako ini,berasal dari donatur maupun dari anggota Pemuda Pancasila PAC Pujon,” ujar dia.

Olehkarena itu, pihaknya berujar bersyukur lantaran masih bisa menyalurkan bantuan sembako sebanyak puluhan paket untuk sesama yang benar – benar membutuhkan .

“Ini merupakan kegiatan “Jumat Berkah” yang kami lakukan rutin tiap bulan, kita gilir dari desa ke desa,,” tuturnya.

Terkait aksi rutinitas tersebut, mendapat apresiasi oleh Nono sapaan akrabnya Gedruk salah satu warga Desa Pujon.

“Pendistribusian di wilayah Desa Wiyurejo merupakan kali kedua, sebelumnya penyaluran sembako ini,  sudah dilakukan di Desa Pujon Lor,” kata Gedruk.

Sejak berdirinya Pemuda Pancasila PAC Pujon, menurut Gedruk Pemuda Pancasila Pujon terus berupaya kembangkan sayap dan anggota dengan cara – cara tabur kebaikan seperti ini.

“Giat baik yang mereka gagas patut diacungi jempol, dan saya mengapresiasi apa yang telah disalurkan kepada masyarakat sangat  baik dan bermanfaat, luar bias dan fantastis Pemuda Pancasila,” puji Gedruk.

Sisi lain, lanjut dia, gencar dan terus gencar melakukan kaderisasi dan melakukan kegiatan kegiatan sosial terus berlanjut.

“Semoga apa yang telah dilakukan   dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat penerima,” harapnya.

Sementara,Wakil Ketua PAC Pujon  Samsul Arifin menambahkan, untuk melakukan penyaluran paket sembako pihaknya telah melakukan verifikasi  di lapangan, dengan tujuan agar bisa mengetahui secara pasti mana yang  layak menerima bantuan.

“Semua anggota terlibat untuk menyeleksi,mana warga yang sangat perlu diberi bantuan,di Wilayah Kecamatan Pujon ternyata terdapat banyak janda dhuafa yang tidak memiliki penghasilan tetap dengan kondisi yang sangat memprihatinkan,” seru Samsul.

Selain itu, menurut dia,belum lagi ditambah adanya anak yatim, dan mereka – merekalah yang  jadi  prioritas untuk mendapatkan bantuan.

Meski begitu, Samsul menyebut, lantaran keterbatasan dengan anggaran, maka kegiatan Jumat berkah dilakukan giliran di masing – masing desa setiap bulan sekali .

“Namun ada beberapa warga yang diberi bantuan secara rutin tiap bulannya.Mengingat kondisinya sangat memprihatinkan.Mereka kami beri secara khusus tiap bulan tanpa menunggu giliran pendistribusian di masing – masing wilayah ranting, ada puluhan penerima yang diberi secara khusus, paket sembako tersebut, terdiri dari minyak goreng, gula, mie instan dan snack,” urainya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.