Aksi Keselamatan Jalan: Fokus Kapolres Batu di Operasi Semeru 2024

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di wilayah hukum Mapolres Batu.

Apel gelar pasukan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Batu, Sabtu (02/03/2024). Hadir pada kegiatan ini adalah Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, Sekda Pemerintah Kabupaten Malang Perwira Penghubung Kodim O818 Malang-Batu, dan PjU Polres Batu beserta Personil Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 beserta stakeholder terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Batu menekankan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2024 berfokus pada memperkecil pelanggaran aturan lalu lintas saat polantas tidak berada di lapangan.

“Karena penyebab timbulnya pelanggaran lalu lintas sejak diberlakukan penindakan secara elektronik, kemudian masyarakat menjadi tidak takut lagi terhadap aturan yang berlaku,” ujar Oskar.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 4 – 17 Maret 2024, dengan melibatkan personel sebanyak 4.470, terdiri dari Satgas Polda sebanyak 390 personel dan Satuan Wilayah Jajaran 4.080 personel.

Adapun target prioritas Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini mencakup 8 poin, yaitu:
1. Penggunaan Helm SNI.
2. Melawan arus.
3. Penggunaan ponsel saat berkendara.
4. Berkendara di bawah pengaruh alkohol.
5. Melebihi batas kecepatan.
6. Berkendara di bawah umur.
7. Penggunaan knalpot brong.
8. Balap Liar.

Dalam kegiatan Apel Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, peserta apel diharapkan untuk melaksanakan kegiatan edukasi kamseltibcar kepada masyarakat dengan mengedepankan preemtif dan preventif, tidak diperbolehkan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra Polri, meningkatkan kewaspadaan, dan melaksanakan tugas secara tanggung jawab.@ gus

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.