Aksi Polres Batu “Hijaukan Hutan” Tanam Bibit Pohon Pinus

Kegiatan ini, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Hijaukan hutan, TNI-Polri  bersama Mahasiswa dan Masyarakat tanam bibit Pohon Pinus, di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Batu, Kota Batu, Kamis (15/12/2022).

Gerakan sinergitas penanaman pohon yang dilakukan Polres Batu Polda Jatim tersebut, merupakan aksi nyata dalam menyelamatkan hutan, tanah, dan air, guna melestarikan alam dan menghijaukan kembali hutan.

Menurut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin aksi tersebut juga untuk memulihkan kondisi daerah aliran sungai.

“Kegiatan ini, sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dan merawatnya,” kata Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu Kamis,15/12/2022.

Gerakan menanam pohon pinus, menurut Oskar merupakan bentuk sinergitas, peduli dan tanggung jawab bersama atas kelestarian hutan dan ekosistemnya agar dapat bermanfaat bagi semua.

“Dengan hutan lestari masyarakat sejahtera.Kegiatan penanaman pohon ini, merupakan bentuk sinergitas TNI, Polri, Perhutani dengan para stakeholder, dan dukungan dari semua pihak sangat penting dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan,”ungkapnya.

Ini, ungkap dia, bentuk sinergitas, peduli dan tanggung jawab bersama atas kelestarian hutan dan ekosistemnya agar dapat bermanfaat bagi semua.

“Dengan hutan lestari masyarakat sejahtera,apalagi Desember merupakan bulan untuk menanam. Menanam juga investasi untuk mewariskan kepada anak cucu kita dan menjadi kewajiban semua,” Pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.