Alasan Libur Sekolah Diperpanjang di 3 Wilayah, Ini Jadwal Terbarunya

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang waktu libur siswa di tiga wilayah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memperpanjang waktu libur siswa di tiga wilayah, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat,  dan Banten.

Perpanjangan waktu libur sekolah tersebut bertambah tiga hari dari jadwal sebelumnya, sehingga siswa masuk kembali pada 12 Mei 2022.

Adapun alasan perpanjangan masa libur sekolah tersebut untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan pada puncak arus balik Lebaran.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Plt Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek, Anang Ristanto.

Tidak hanya itu, penetapan masuk sekolah pada 12 Mei mendatang telah diumumkan melalui surat pemberitahuan, dengan nomor 13504/-1.851 yang ditandatangani pada 20 Januari 2022.

Adapun terkait pengunduran jadwal masuk sekolah tersebut, pihak Kemendikbud Ristek telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Selain itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyarankan instansi pemerintah dan swasta untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama satu minggu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.