Amankan Malam Idul Adha, Petugas Gabungan Patroli Diwilayah Hukum Polres Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dari tindak kejahatan. Aparat gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Linmas serta elemen masyarakat lainnya melakukan patroli di wilayah hukum Polres Batu,Sabtu (9/7/2022) malam.

Ini dilakukan dalam rangka tugas pengamanan pada malam takbiran di hari raya idul adha 1443 H.

Patroli yang dilakukan di wilayah Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang tersebut, selain giat pengamanan takbir dan monitoring, sekaligus pemantauan arus lalu lintas.

Hal ini, dibenarkan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto, Sabtu (9/7/2022) malam.

“Patroli malam takbiran ini dilakukan dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan serta mengantisipasi adanya kegiatan takbir keliling yang dilakukan oleh warga,” kata Hanis.

Itu, kata dia, terdiri dari anggota TNI bersama Kepolisian, Dishub, Linmas serta elemen masyarakat lainnya bersinergi untuk melakukan patroli gabungan.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga sekaligus untuk mengantisipasi takbir keliling,” tegasnya.

Demikian, tegas dia, bahwa di wilayah Kecamatan Ngantang tidak ada takbir keliling, dan warga memilih melaksanakan takbir di masjid di masing – masing desa.

“Alhamdulilah dari hasil patroli, situasi terpantau aman dan kondusif, tidak ada warga yang melakukan takbir keliling,” tuturnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.