Andrek Prana Minta Pj Walikota Batu, Melakukan Evaluasi Menyeluruh Pemkot Batu 

Pj Walikota Batu, untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Pemerintah Kota Batu.Yang paling penting merotasi pejabat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Pejabat (Pj) Walikota Batu periode 2023-2024 sudah dilantik. Mantan Ketua Presidium Kelompok Kerja (pokja) peningkatan status Kota Batu, Andrek Prana,SH,MSi, meminta melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Pemerintah Kota Batu.

“Pj Walikota Batu, untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Pemerintah Kota Batu.Yang paling penting merotasi pejabat,” kata Andrek,Kamis (19/1/2023) malam.

Alasannya, menurut Andrek, banyak pejabat yang memenuhi syarat dan potensial, tapi tidak mendapat jabatan. Menurut dia, menjadi penghambat kemajuan dan manfaat buat masyarakat batu.

“Terlebih, banyaknya sisa anggaran yang tidak bisa digunakan,karena kelemahan perencanaan dan pelaksanaan.Kita harap Pak Pj bisa menjadi teladan bagi pejabat di Batu, dengan banyak turun ke masyarakat, banyak dialog menyerap aspirasi kemauan warga,”minta salah satu pejuang pendirian Kota Batu ini.

Ini, lanjutnya, berharap Pj nanti menjadi teladan dalam hal mengakomodir masukan, usulan dan lainnya.

“Seperti lokasi pembuangan sampah dimasalahkan warga desa Tlekung, bagusnya ada dialog Pj dengan warga,”ungkapnya.

Dibagian lain mantan wartawan ini, mengingatkan Pj agar segera mempersiapkan tenaga honorer jadi P3K.

“Paling tidak mereka diberikan pelatihan soal tes dan juga IT.Selain itu, agar Pj  tidak mudah memberikan ijin perumahan, agar Kota Batu tidak jadi pohon – pohon beton, yang sangat merugikan lingkungan di lereng gunung  panderman,” lanjutnya.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Batu (imakoba) ini, menegaskan pokja sebagai kelompok yang memperjuangkan berdirinya Kota Batu.

“Akan ikut mengawasi dan mengevaluasi, perjalan pemkot kedepan, karena sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai pendiri Kota Batu,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.