Audisi Tahap II Duta Karang Taruna Surabaya, 31 Peserta Lolos Ke Grand Final

Dari Ratusan peserta di setiap kelurahan yang diaudisi, akan dipilih sepasang laki-laki dan perempuan mewakili kelurahan tersebut untuk diseleksi kembali pada jenjang selanjutnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)- Karang Taruna Surabaya menggelar tahap lanjutan Seleksi Pemilihan Duta Karang Taruna di Balai Pemuda Surabaya. Audisi tahap dua ini diikuti oleh Ratusan Pasang Pemudi Pemuda perwakilan kelurahan se-Kota Surabaya hasil dari audisi 1 yang sudah dilenggerakan di Kecamatan Kelurahan sebelumnya.

Audisi 1 diselenggarakan di seluruh kecamatan dan kelurahan se-kota Surabaya. Pembukaan digelar di gedung Pandansari Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo. Acara dibuka Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Benardi.

Fuad mengatakan, kegiatan Duta Karang Taruna merupakan program kaderisasi Karang Taruna Surabaya. Selain ajang pemilihan, program itu mengusung misi pembelajaran agar tercipta kader-kader karang taruna berkualitas dengan karakter tangguh, mandiri, disiplin, dan berjiwa sosial tinggi.

”Dari Ratusan peserta di setiap kelurahan yang diaudisi, akan dipilih sepasang laki-laki dan perempuan mewakili kelurahan tersebut untuk diseleksi kembali pada jenjang selanjutnya,” kata Fuad.

Fuad menambahkan, audisi Duta Karang Taruna Surabaya merupakan rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke-63. Diselenggarakan secara marathon mulai dari 1 September hingga puncak acara pada 29 Oktober.

“Kegiatan diawali dengan Pemamparan Materi Organisasi, lalu dilanjutkan tahapan seleksi dengan format Focus Grup Discussion. Ratusan peserta tersebut dibagi menjadi 10 kelompok grup diskusi yang masing-masing di pimpin 1 Juri”, ujarnya.

Setelah melaksanakan FGD, kegiatan berlanjut ke Sesi Performance. Pada sesi ini dibuka untuk umum sebagai Puncak kegiatan. Acara berlangsung sangat meriah dengan penampilan dance, singing, drama treatrikal dan musikalisasi puisi. Antusiasime masyarakat juga tinggi sehingga memenuhi Ruangan Auditorium Balai Budaya – Kompleks Balai Pemuda, Sabtu (8/10/2023).

“Acara ditutup dengan Pengumuman peserta yang lolos di tahap Grand Final. Malam ini sudah terpilih 31 Pasang Pemuda Pemudi mewakili kecamatan masing-masing se Kota Surabaya”, pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.