Bagaimana Cara Memulihkan Akun Whatssap Yang Diretas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — istilah Phishing adalah metode penipuan daring di mana penipu berusaha untuk mendapatkan informasi pribadi, seperti kata sandi, nomor kartu kredit, atau data sensitif lainnya, dengan menyamar sebagai entitas tepercaya.

Penipu seringkali mencoba memanfaatkan kelengahan pengguna atau menipu mereka agar memberikan informasi pribadi secara sukarela. Tujuannya adalah untuk mencuri identitas, uang, atau informasi berharga lainnya.

Lantas apa yang harus dilakukan apabila akun Whatssap kita terlanjur diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk menipu teman dekat dengan cara meminta transfer sejumlah uang atau mengirimkan tautan link yang yang apabila di klik akan meminta kita mengisi data-data pribadi.

Tautan yang diikirim oleh peretas mungkin berbahaya. Jangan klik tautan tersebut atau bagikan informasi pribadi apapun. Jika Anda mencurigai tautan tersebut merupakan modus phising, jangan memberikan informasi apapun.

Semua akun WhatsApp pada umumnya dikaitkan dengan nomor telepon dan hanya dapat didaftarkan dengan *satu nomor telepon pada satu waktu*.

Saat memasang WhatsApp untuk pertama kalinya, dan setiap kali pengguna mengganti telepon atau nomor telepon, pihak whatssap akan meminta pengguna untuk memverifikasi ulang akun menggunakan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS atau panggilan telepon ke nomor telepon yang digunakan.

Kemungkinan Penyebab akun whatssap kamu bisa diretas dan diakses orang lain adalah secara tidak sengaja telah membagikan kode verifikasi kepada orang lain, sehingga mereka dapat menggunakannya untuk mengambil alih akun WhatsApp yang kamu miliki.

Untuk memulihkan akun whatssap yang telah diretas kamu cukup melakukan langkah-langkah berikut,

1. langkah pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan,

2. Masukkan kode 6 digit yang diterima melalui SMS. Kamu mungkin juga diminta untuk memasukkan PIN verifikasi dua langkah. Jika kamu tidak mengetahui PIN tersebut, orang yang menggunakan akun kamu atau si-peretas mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah.

3. Tunggu selama 7 hari setelah kamu memasukan kode 6 digit yang kamu Terima dari SMS. 

Terlepas apakah kamu mengetahui PIN tersebut atau tidak, orang yang menggunakan akun Anda akan dikeluarkan secara otomatis setelah Anda memasukkan kode SMS 6 digit.

Demikian itu cara untuk memulihkan akun whatssap yang terlanjur diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.