Biodata Elon Musk yang Beli Twitter Seharga Rp634 Triliun

Berikut biodata Elon Musk yang beli Twitter seharga 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 634 triliun, Selasa (26/4/2022).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Berikut biodata Elon Musk yang beli Twitter seharga 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp 634 triliun, Selasa (26/4/2022).

Melalui unggahannya di Twitter, Ellon Musk mengatakan Twitter memiliki potensi luar biasa sebagai media yang mengusung kebebasan berpendapat. Ia pun berharap dapat bekerja saama dengan perusahaan barunya dan pengguna Twitter.

“Kebebasan berbicara adalah fondasi fungsi demokrasi, Twitter adalah pusat kota digital, di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia, diperdebatkan di sini,” tulis Musk.

Kini, Twitter menjadi perusahaan privat setelah dibeli oleh Elon Musk, bukan lagi perusahaan publik  yang melantai di bursa saham AS.

Adapun Elon Musk menawarkan 38 persen premi harga penutupan saham Twitter pada 1 April lalu. Sehingga pemegang saham menerima 54,20 dollar AS atau sekitar Rp750 ribu untuk per saham Twitter yang mereka miliki.

Beirkut biodata Elon Musk selengkapnya.

Biodata

Elon Musk dikenal sebagai pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, pendiri The Boring Company, dan pendiri Neuralink. Berikut selengkapnya.

Nama: Elon Reeve Musk

Tempat lahir: Pretoria, Afrika Selatan

Tanggal lahir: 28 Juni 1971

Kewarganegaraan: – Afrika Selatan (1971 – sekarang)
– Kanada (1989 – sekarang)
– Amerika Serikat (2002 – sekarang)

Almamater: Queens University, University of Pennsylvania

Pekerjaan: Pengusaha, teknisi dan investor

Dikenal atas: SpaceX, PayPal, Tesla Motors, Hyperloop, SolarCity, OpenAI, The Boring Company

Jabatan: – CEO dan CTO SpaceX
– CEO dan arsitek produk Tesla Motors
– Ketua SolarCity
– Ketua OpenAI

Kekayaan bersih: 16.5 miliar US dollar (November 2021)

Kehidupan pribadi:

Elon Musk sempat menikah dengan penulis asal Kanada Justine Musk pada tahun 2000. Namun, mereka menyatakan bercerai pada September 2008. Dari pernikahan ini, Elon Musk memiliki lima anak laki-laki, kembar dua dan kembar tiga.

Musk kemudian menikahi aktris asal Britania Raya Talulah Riley pada 2010. Pernikahan mereka hanya bertahan empat tahun. Musk bercerai dengan Riley pada 2014 silam. Keduanya lantas rujuk setelah 18 bulan berpisah, namun kembali berccerai pada 2016.

Musk lantas mengencani aktris Amber Heard pada akhir 2016. Sayang, keduanya berpisah karena jadwal yang padat. pada 2017, Musk mengaku perpisahannya sangat sulit karena ia sangat mencintai Amber Heard.

Pada April 2018, Musk kembali berkencan, kali ini dengan musisi Canada, Grimes. Keduanya memiliki anak laki-laki bernama X Æ A-12 (kini jadi X Æ A-XII) pada Mei 2020. Meski sempat dikabarkan putus, keduanya kembali dikaruniai buah hati perempuan, Exa Dark Sideræl Musk pada Desember 2021.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.