Caleg Demokrat Kabupaten Malang Sebut Jika Integritas Rendah Bisa Terjerumus Korupsi 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (SurabayapostNews) – Sang Jurnalis banting setir ikut ramaikan kontestasi pemilu 2024.Sebut saja Muhammad Ismail Hasan merupakan warga Pujon Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Aksi nekat pria multitalenta ini terjun di dunia politik, lantaran dunia politik memang menggiurkan bagi semua jenis profesi, termasuk jurnalis sapaan akrab Ayah Mail ini.

Calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Malang Dapil V dengan nomor urut 7 ini,namanya sudah tak asing lagi ditelinga banyak kalangan, lantaran sebelumnya sudah puluhan tahun menekuni profesi sebagai jurnalis, maupun di Organisasi Pemuda Pancasila.

“Angka tujuh,merupakan “Pitulungan Biso Madahi Karepe Masyarakat” (pertolongan bisa menampung keinginannya orang masyarkat),”kata Ayah Mail,Selasa (14/11/2023).

Selain itu,ia berjanji siap berjuang untuk orang-orang yang tulus dalam pengabdiannya pada negara.

“Prabowo Gibran dalam pilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang,”ujarnya.

Sisi lain Ayah Mail menyampaikan
untuk agenda demokrasi yang sehat, kinerja politisi di ranah publik bergantung pada sejumlah variabel,
terutama integritas personal dan ekosistem politik.

“Jika integritas rendah,bisa terjerumus ke perilaku korup.Misal,sejumlah kasus korupsi yang terungkap di Indonesia,tak sedikit yang berkaitan dengan bisnis politisi.Gambaran yang selama ini dikhawatirkan publik,yang berkarier politik justru hanya ingin mengamankan kepentingan pribadinya,dan pentingkan pribadi atau golongannya sehingga kerap terjadi melakukan tindak pidana korupsi,”
ungkapnya.

Oleh karena itu ungkap dia,masalah yang sebenarnya muncul,harus diawasi oleh publik agar tidak terjadi benturan atau konflik kepentingan (conflict of interest).

“Lantaran kerap terjadi mempengaruhi pengambilan keputusan yang bertujuan untuk meluluskan kepentingan pribadinya.Terlebih ketika penyelenggara negara yang memiliki kewenangan,lalu memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi sehingga mempengaruhi kualitas kerjanya.Maka wakil rakyat tak boleh lemah dalam menjalankan fungsi kontrolnya,”
tegasnya.

Lantas lanjut dia,dalam pemilu 2024 mendatang dirinya menyampaikan mohon doa restu terhadap masyarakat Malang Raya terkhusus daerah pilihannya (Dapil) V.

“Jika mendapat amanah dari masyarakat di DPRD selain tak alergi dengan kritik dan saran masyarakat dari semua lapisan,termasuk dari organisasi yang saya tekuni hinga saat ini,Organisasi Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Pujon Kabupaten Malang,”ungkapnya.

Sekadar diketahui,Ayah Mail selain tekun di dunia jurnalistik,ia juga tekun dalam berorganisasi, dan aktif hingga saat ini.Dia merupakan Caleg anggota DPRD Kabupaten Malang dari partai Demokrat nomor 7 Dapil V.Selain itu,ia merupakan orang penting di PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pujon,Kabupaten Malang .(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.