Cek Ranmor Dinas, Kapolres Batu : Persiapan Pilkades Mendatang 

Ini merupakan tahap awal dalam melaksanakan pengecekan karena pada tanggal 28 Agustus 2022 di wilayah Kota Batu ada agenda pemilihan Kepala Desa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostnews) – Untuk mengetaui secara riil kondisi dan kelayakan kendaraan dinas. Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi pejabat utama (PJU)Polres Batu, melakukan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) di halaman apel Mapolres, Selasa (26/7/2022).

Pengecekan tersebut untuk mengetaui kondisi kendaraan operasional, yang dimiliki Polres Batu ketika dibutuhkan siap untuk digunakan.

“Sengaja mengumpulkan anggota beserta kendaraaan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 baik di Polres maupun jajaran Polsek, untuk mengetahui secara riil kondisi dan kelayakan kendaraan tersebut,” kata Oskar Syamsuddin, Selasa (26/7/2022).

Itu, dilakukan, menurut mantan Kasat Lantas Polres Batu sapaan akrab Oskar ini, paling tidak memgetahui secara riil tentang kekuatan devisi sarana dan prasarana khususnya kendaraan bermotor maupun perlengkapannya.

“Ini merupakan tahap awal dalam melaksanakan pengecekan karena pada tanggal 28 Agustus 2022 di wilayah Kota Batu ada agenda pemilihan Kepala Desa,” tandasnya.

Lantas, tandas dia, ada 5 pemilihan Kades sehingga, memerlukan salah satunya sarana mobilitas untuk melaksanakan tugas pengamanan baik itu di TPS dan di kegiatan masa tenang untuk cipta kondisi, melakukan patroli atau kegiatan aktivitas lainnya.

“Untuk mengantisipasi apabila ada salah satu calon yang tidak menerima hasil keputusan terpilihnya salah satu calon, itu membutuhkan sarana dan prasarana dan juga sebagai alat pendukung untuk hal pengamanan,” ungkapnya.

Inti kegiatan pengecekan ini, lanjut dia, untuk mengetahui bagaimana kondisi dari kendaraan atau ranmor dan perlengkapan yang ada.

“Bisa mengetahui perlengkapannya, dan jumlah riil kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 kondisnya seperti apa dan sudah dilakukan perawatan apa belum.

“Kita persiapkan dari sekarang mumpung masih ada waktu kurang lebih 1 bulan pada pelaksanaan Pilkades nanti,” lanjutnya.

Kegiatan ini, supaya dilaksanakan secara rutin, terutama di Polsek – Polsek maupun di Polres.

“Sebagai sarana pengawasan dalam rangka pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat  bisa dijalankan sebaik – baiknya,” pungkasnya. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.