Drone Tempur Ukraina Serang Ibukota Rusia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pada Jumat pagi bahwa sebuah drone Ukraina berhasil ditembak jatuh sekitar pukul 04:00 (01:00 GMT) ketika mencoba melakukan serangan terhadap fasilitas di Moskow dan sekitarnya.

“Pada 18 Agustus, sekitar pukul 04.00, rezim Kiev berusaha kembali melakukan serangan teroris menggunakan kendaraan udara tak berawak di fasilitas yang berlokasi di Moskow dan wilayah sekitarnya,” demikian bunyi pernyataan dari Kementerian Pertahanan Rusia.

Drone tersebut mengubah lintasan terbangnya dan akhirnya mendarat di sebuah bangunan non-perumahan di daerah Tanggul Krasnopresnenskaya di Moskow. Kementerian menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa atau kebakaran yang terjadi akibat insiden ini.

Seorang juru bicara dari layanan darurat mengonfirmasi bahwa bagian fasad sebuah paviliun satu lantai mengalami kerusakan seluas 20 meter persegi setelah drone berhasil menabrak Tanggul Krasnopresnenskaya.

“Sebuah drone berhasil menabrak fasad bangunan satu lantai di Tanggul Krasnopresnenskaya, 14. Meskipun terjadi kerusakan, tidak ada ledakan atau kebakaran yang tercatat, dan tidak ada korban jiwa. Area kerusakan mencapai 20 meter persegi,” jelas juru bicara tersebut.

Kejadian ini terjadi tidak lama setelah Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa pasukan Rusia berhasil menggagalkan dua serangan drone terpisah di Wilayah Belgorod dan di atas Laut Hitam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.