Fraksi Golkar Jatim Sayangkan Sekolah Tahan Ijazah Siswa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM (Surabaya) – Dugaan tersanderanya ijazah siswa yang masih terjadi di SMAN 9 Surabaya mendapat keprihatinan dari wakil rakyat yang ada di DPRD Jawa Timur.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim Blegur Prijanggono menyayangkan kok masih ada pihak sekolah yang tidak memberikan ijazah kepada siswa yang sudah lulus sekolah.

“Apapun alasannya sekolah harus memberikan ijazah siswa tersebut karena di pakai untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi ,” kata Blegur Prijanggono pada selasa ( 14/6/2022 ).

Politisi Golkar yang maju dari Dapil Surabaya ini akan berkoordinasi dengan kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk mengklarifikasi kasus penyanderaan ijazah tersebut , karena sekolah SMA / SMK adalah wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam hal ini Dindik Jatim .

” Fraksi Golkar Jatim berharap dugaan kasus penyanderaan ijazah ini mendapat atensi khusus dari Dinas Pendidikan Jatim.karena ini akan menghambat proses pembelajaran siswa pasca kelulusan ,” tegas Blegur.

Selain ijazah di perlukan untuk pendaftaran ke sekolah perguruan tinggi , lanjut Blegur , ijazah mungkin juga di perlukan untuk mencari lapangan pekerjaan , sehingga Fraksi Golkar DPRD Jatim sangat prihatin melihat masih adanya aksi wali murid dan siswa yang menuntut ijazah nya karena tersandera oleh pihak sekolah .

” Kami minta Dinas Pendidikan Jatim agar lebih fokus memberikan perhatian kepada SMA / SMK yang ada di Jatim untuk tidak ada lagi kasus penyanderaan ijazah . Karena ijazah sangat penting bagi siswa ,”Pungkasnya.

Seperti diketahui telah terjadi aksi wali murid dan Pelajar SMAN 9 di surabaya yang menuntut ijazahnya yang tersandra oleh pihak sekolah pada tanggal 13 juni 2022 di kantor Diknas Pendidikan Jatim@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.