Warga Bhaskara Mulyosari Berharap Perlindungan Menhan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM (Surabaya) – Jalan hidup yang harus dilakoni 120 warga Bhaskara Jaya TNI-AD Mulyosari belum sepenuhnya tenang sejak komplek perumahan yang berada di kawasan Surabaya timur Kecamatan Sukolilo itu diberitakan adanya program penertiban rumah dinas oleh TNI -AD beberapa waktu lalu. Para purnawirawan serta warakawuri sekeluarga kini memohon bantuan kepada Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI purnawirawan. Bapak Prabowo Subianto di Jakarta.

‌Pengamat politik dan praktisi hukum Dr Hadi Pranoto SH.MH. sebagai yang diberi kuasa oleh mereka, kini telah menuju Jakarta dengan maksud mengirimkan surat permohonan perlindungan bagi para purnawirawan tersebut kepada pak menteri Prabowo.Rabu 15-6-2022.

Dalam uraiannya Hadi menyampaikan “padahal mereka ini dari sekitar tahun 80-an, dipindah dari rumah dinas lama asrama Korem 084 Bhaskara bekas markas tentara Jepang yang bukan tanah TNI-AD lalu diklaim dan dikuasai pihak lain, bahkan pernah jadi tanah sengketa yang berkedudukan dijalan, Dharmahusada prof dr Mustopo. Jadi sudah 42 tahun mereka menempati rumah Bhaskara Mulyosari, namun hingga kini belum juga ada kepastian hajat untuk dapat memilikinya.ungkapnya.

Isi surat itu dibacakan Hadi ” perihal permohonan perlindungan atas tanah Okupasi TNI- AD. Berdasar penjelasan mendasar bahwa, pada mulanya, surat perintah Kodam VIII Brawijaya (Waktu itu). Komando Resor Miliar 084. sprint, tanggal 10 Maret tahun 1980. Dan ditandatangani oleh, Almarhum Kolonel Hendri Santoso.purnawirawan.”Warga Bhaskara Jaya sejak tanggal 15 Maret1980.telah menempati rumah dinas sederhana TNI-AD, di komplek perumahan Korem 084 Bhaskara Jaya, desa Kalisari Kecamatan Sukolilo Surabaya. Almarhum juga memberi harapan pada warga dengan ungkapan keprihatinannya, mengingat status hukum tanah asal Markas di Dharmahusada tempat tinggal lama mereka warga Bhaskara Jaya bukan asli tanah milik TNI-AD, bahkan pernah terjadi tanah sengketa. Disamping itu banyaknya contoh tanah perumahan eks ABRI yang dilimpahkan kepada para penghuninya untuk dimiliki sendiri, itulah ungkapan harapan hajat dari Almarhum.

‌Hadi menambahkan” mereka ini para purnawirawan dan warakawuri adalah warga Surabaya yang sah, mereka pejuang kemerdekaan bagi bangsa dan negara, oleh karenanya saya mohon kepada yang terhormat menteri pertahanan.bapak Prabowo, kiranya dapat memberikan perlindungan atas hajat rumah dinas sederhana Bhaskara Jaya TNI-AD Mulyosari Surabaya yang telah lama mereka tempati. terangnya.(okik)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.