Fraud Soal Kebobrokan Pegawai, Kepala Cabang BRI Malang Klaim Lakukan Bersih Bersih Internal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (SurabayaPostNews) – Pemimpin Cabang BRI Malang Soekarno Hatta, Adityo Budiatno menklaim melakukan pembersihan internal dengan melaporkan pelaku fraud dengan modus kredit di BRI Unit Batu 1 (Satu).

Hal Ini disampaikan Adityo setelah beredar narasi perkara kebobrokan Oknum pegawai yang melakukan korupsi dengan modus kredit fiktif yang sedang didalami oleh  Kejaksaan Negeri Batu,  Senin (25/3/2024) kemarin

“BRI Laporkan oknum pelaku dugaan kredit fiktif tahun 2021 – 2023 di BRI Unit Batu 1. Bersih-bersih untuk Berikan layanan optimal,” Bapar Adityo melalui pesan tertulis, Selasa (26/3/2024).

Kasus tersebut dijelaskan Adityo merupakan pengungkapan yang diinisiasi oleh pengawasan internal BRI melalui BRI Kantor Cabang Malang Sukarno Hatta.

“Pada September 2023, BRI telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak berwajib (Kejari Batu) sebagai bentuk komitmen BRI dalam menerapkan praktik bisnis yang bersih sesuai Good Corporate Governance (GCG),” Kata dia.

Pihak BRI lanjut Adityo, menghormati proses hukum yang tengah berlangsung, serta mengapresiasi upaya kejaksaan yang telah menindaklanjuti laporan sejak kejadian tersebut terungkap.

“BRI senantiasa pro-aktif dalam pengungkapan kasus-kasus fraud dan menerapkan zero tolerance terhadap setiap tindakan fraud serta menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap operasional bisnisnya,” jelasnya  (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.