Gubernur Jatim Kembali Anugerahi ASN Tanda Kehormatan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kembali menyematkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Hari ini adalah tahap ketiga dari tahapan-tahapan proses penyematan dari penganugerahan tanda kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya untuk 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun,” katanya pada acara penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sesuatu yang didedikasikan dan pengabdian ASN untuk masyarakat, bangsa dan negara. Hari ini salah satu penghargaan Presiden RI untuk seluruh ASN yang dalam pengabdiannya dari waktu ke waktu dianggap tidak permah melakukan pelanggaran dispilin organisasi dan kepegawaian maupun pelanggaran lainnya.

“Tentu yang kita dedikasikan energi kita, pikiran kita, hati dan gerak langkah kita, hari ini kita dibutuhkan sensifitas kita, melihat ekosistem lingkungan dimana kita menjalankan tupoksi,” ujarnya.

Ekosistem itu, lanjutnya, hari ini banyak hal yang terkait dengan dampak sosial, ekonomi, stabilitas sekarang ditambah lagi psikososial. Ada anak-anak yang dalam waktu singkat kehilangan salah satu orang tuanya karena terkonfirmasi Covid-19.

Pihaknya sudah meminta layanan dukungan psikososial dari Dinas Sosial untuk keliling, tapi itu sudah pasti tidak cukup. “Hari ini empati, simpati dan sensifitas kita menjadi sangat penting untuk kita eksplore. Tidak semua diantara kita barangkali terbiasa melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan secara intensif,” paparnya.

Mantan Menteri Sosial ini ingin menyampaikan ketika kita cerita ekosistem sosial dan dampak psikososial dari Covid-19, ini bukan hanya domian Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Ini adalah domain kita semua sebagai makhluk sosial dan kita sebagai ASN.

“Lakukan yang terbaik dimana lingkungan ASN bekerja, apakah Bapenda, Disnaker, Dinkes, atau Dinas Pertanian, dinas dan biro apapun. Hari ini sesungguhnya kita dipanggil oleh alam untuk memberikan empati dan simpati terbaik kita untuk memberikan layanan kemanusiaan,” pintanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.