Hadapi Wabah PMK, Tiga Pilar Kota Batu Kompak Menanggulangi penyebaran wabah PMK

Tiga Pilar terdiri dari Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bahu membahu mencegah penyebaran wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di wilayah Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Tiga Pilar terdiri dari Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bahu membahu mencegah penyebaran wabah PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di wilayah Kota Batu, Rabu (6/7/2022).

Para stakeholder dari tiga pilar, Lurah Temas, Kecamatan Batu, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas tersebut, setiap saat selalu berkoordinasi, dan berkomunikasi tentang penanggulangan penyebaran wabah PMK mencari solusinya.

Menurut Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Batu, AKP Endang Iriani Sangaji bahwa dalam situasi seperti saat ini, diperlukan untuk saling bekerja sama dan bahu membahu dalam menanggulangi wabah PMK.

“Harapan kita semua, sinergitas antara tiga pilar yang selama ini sudah terbangun dengan baik,
akan terus kita jaga. Agar dapat mengawal kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, agar mampu menghadapi segala ancaman, tantangan dan gangguan yang berhubungan dengan Harkamtibmas,” kata Endang.

Endang menambahkan, Selain sinergitas tiga pilar, Kelurahan Temas juga membuat posko PMK dikandung, untuk mempermudah koordinasi dan mempercepat penanganan wabah PMK jika terjadi di wilayah Kecamatan Batu, khususnya Kelurahan Temas.

“Sinergitas antara tiga pilar di wilayah Batu, sudah terbangun dengan sangat baik. Sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita guna mencegah penyebaran penyakit PMK,” timpalnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.