Hasil Thomas Cup 2022 Hari Ini: Indonesia Juara Grup A Setelah Laga Menegangkan

Berikut hasil Thomas Cup 2022 hari ini, Rabu (11/5/2022) antara Indonesia vs Korea Selatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Berikut hasil Thomas Cup 2022 hari ini, Rabu (11/5/2022) antara Indonesia vs Korea Selatan.

Indonesia mengadalkan Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Syabda Perkasa Belawa.

Pertandingan berlangsung menegangkan, pasalnya Indonesia sempat tertinggal 2-0 dari Korea setelah Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya gagal meraih kemenangan.

Pada game ketiga, Shesar Hiren Rhustavito beradu raket dengan wakil Korea Selatan Jeon Hyeok-jin. Sempat kalah di gim pertama, Shesar Hiren bangkit pada gim kedua sehingga membuka kemenangan Indonesia dengan skor 19-21, 21-8, 21-10.

Kemenangan Shesar Hiren Rhustavito dibuntuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan wakil Korea Selatan, Yong Jin/Na Sung Seung dengan skor 23-21, 21-16.

Pada babak terakhir sekaligus babak penentuan, harapan Indonesia menjadi penguasa Grup A bertumpu pada Syabda Perkasa Belawa yang perdana diturunkan di ajang Thomas Cup 2022. Syabda melawan wakil Korea Selatan, Lee Yun Gyu.

Syabda tampil percaya diri pada gim pertama dan berhasil mengalahkan Lee Yun Gyu. Namun, performa Syabda menurun pada gim kedua, sehingga pertandingan berlanjut hingga rubber game.

Sempat tertinggal cukup jauh pada gim ketiga, semangat Syabda memenangkan laga berbuah manis dan sukses membuat penonton tegang. Syabda memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-14, 11-21, 21-16.

Dengan demikian, Tim Thomas Cup Indonesia menjadi juara grup A dan akan melaju ke babak semifinal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.