Jelang Ramadhan, MPC PP Kota Batu Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Menjelang Ramadhan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu turut berbagi kebahagiaan bersama ratusan anak yatim piatu dan janda duafa.

Bakti sosial ini telah berlangsung sebanyak 23 kali dan kali ini melibatkan total 500 anak yatim piatu dan janda duafa dari tiga kecamatan di Kota Batu dan tiga kecamatan di wilayah Malang Barat, Kabupaten Malang. Acara berlangsung di Cafe Sawah, Desa Krajan, Kabupaten Malang, pada Kamis (7/3/2024).

Kegiatan penuh kebaikan ini merupakan rutinitas tahunan dari MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Batu. Untuk kali ini, kegiatan tersebut meliputi Kecamatan Batu, Junrejo, Bumiaji di wilayah Kota Batu, dan Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon di wilayah Malang Barat, Kabupaten Malang. Kegiatan di wilayah Malang Barat di pusatkan di PAC PP Wilayah Kecamatan Pujon.

Menurut Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu, mengaku senang dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan duafa. Namun, ia menekankan pentingnya untuk terus berbuat bermanfaat dan bersedekah. Baginya, berbagi adalah suatu kewajiban dalam kehidupan dan saling berbagi adalah hukum yang harus dijalankan. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan melepas beban para penerima santunan.

“Jangan pernah lebih berbuat bermanfaat dan bersedekah,lantaran dalam kehidupan ini saling berbagi wajid hukumnya. Semoga dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini bisa berbagi bahagia dan dapat sedikit melepas beban mereka,” kata Abah Endro.

Meskipun Organisasi PP sering kali mendapat kritik dan sindiran negatif, Endro menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan meredam semangatnya untuk berbuat positif pada sesama. Menurutnya, kritik dan hujatan merupakan bagian dari pembentukan organisasi yang lebih tangguh. Kritik tersebut menjadi masukan agar organisasi dapat menjadi lebih baik di masa depan.

“Kritik dan hujatan itu merupakan hal dalam menggembleng organisasi menjadi tangguh dan kuat.Kritik, hujatan dan sindiran,itu merupakan masukan agar organisasi bisa lebih baik kedepannya,” Kata dia.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Santunan yang juga merupakan Ketua PAC PP Pujon, Suliono, juga mengaku senang dan bahagia dapat bersama-sama dengan anak-anak yatim dan duafa. Menurutnya, ini adalah momen penuh kebahagiaan dan diselenggarakan dengan penuh kecintaan.

Selain memberikan bantuan materi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan senyuman dan kehangatan kepada para penerima santunan. Pemuda Pancasila berusaha menjalin ikatan emosional dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang mungkin sedang mengalami kesulitan dalam kehidupan mereka.

“Pemuda Pancasila merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan,terutama anak-anak yatim dan piatu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan membawa sedikit sinar harapan di kehidupannya,”harap dia.

Bakti sosial ini berupa bantuan uang senilai ratusan ribu rupiah dan pakaian. MPC PP Kota Batu telah melaksanakan kegiatan semacam ini selama 23 tahun dan penyalurannya secara simbolis dilakukan kepada perwakilan wilayah sasaran. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.