Kapolres Batu AKBP Oskar Lepas 4  Personil Purna Bhakti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bertindak sebagai inspektur upacara wisuda purna bhakti sebanyak 4 orang personil memasuki masa pensiun.

Upacara wisuda purna bhakti sejumlah personil tersebut, berlangsung pada Kamis (7/3/2024) di lapangan Apel Mapolres Batu.

Hadir dalam prosesi tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin  didampingi sejumlah Pejabat Utama, Ketua Bhayangkari Cabang Batu beserta seluruh anggota sekaligus dengan sejumlah orang yang memasuki masa purna tugas dari kedinasan Polri.

Dalam amanatnya Oskar menyampaikan bahwa pelepasan wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi tingginya dari segenap kesatuan.

“Rasa kecintaan kami kepada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian,” ujar Oskar, Kamis (7/3/2024).

Lanjutnya keberhasilan tugas Kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para Purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang.

Oleh karena itu, ia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sejumlah personel purnawirawan Polres Batu tersebut.

“Kepada Iptu Ketut Suarsa,Iptu Mardiono,Aiptu Nanang dan Aiptu Imam Subakir yang telah selesai melaksanakan tugas di dinas Kepolisian Republik Indonesia.Kepada personel purnawirawan Polres Batu yang telah menjadi contoh luar biasa dalam pelaksanaan tugas Polri,karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri di Kepolisian dengan baik dan tanpa cela, diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat,” paparnya.

“Kepada seluruh anggota Polres Batu, jangan sekali-kali melupakan Purnawirawan Polri,karena tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat beliau pula yang telah menjadi panutan (guru) generasi-generasi untuk menjadikan kita lebih baik lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini,tegas dia sejumlah purnawirawan secara resmi diserahkan kepada ketua PP Polri untuk bergabung melanjutkan dharma bakti dan pengabdian kepada bangsa dan negara ini.

“Atas nama Pimpinan polri kami ucapkan selamat kembali kemasyarakat dan terimakasih atas pengabdian serta tetap jaga silaturahmi dan nama baik polri semoga Tuhan yang Maha Esa memberkahi segala perbuatan baik yang kita lakukan,” tutupnya.

Seperti diketahui kegiatan tersebut dilanjutkan dengan upacara tradisi pedang pora sebagai penghormatan terakhir kepada 4 personil yang melaksanakan purna bakti.Kapolres Batu bersama seluruh anggota menghantar meninggalkan kantor dengan menggunakan kendaraan hias sebagai simbolis pelepasan secara resmi.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.