Kabar Terbaru Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss: Tim SAR Gunakan Metode Baru

Metode baru digunakan untuk pencarian Eril setelah 3 hari hilang di sungai Aare, Swiss.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Hingga Minggu (29/5/2022) Emmeril Kahn Mumtadz (23), anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum juga ditemukan.

Sebelumnya, pemuda yang akrap disapa Eril terebut dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kepolisian dan tim SAR Swiss telah berupaya untuk melakukan pencarian, namun hingga kini belum membuahkan hasil.

Pihak KBRI Swiss memberikan update pencarian Eril, sebagaimana disampaikan melalui konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube JabarProv TV pada Sabtu (28/5/2022).

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait pencarian Eril.

“Jadi kita dalam koordinasi penuh dengan kepolisian 24/7,” kata Muliaman Hadad.

Lebih lanjut, Muliaman Hadad mengatakan saat ini pencarian Eril menjadi prioritas utama kepolisian setempat. Mereka juga melakukan pencarian lebih intensif dengan menggunakan metode baru.

Adapun metode yang digunakan saat ini yaitu melakukan penyelaman dan menggunakan drone untuk menyisir sungai Aare.

“Metode pencarian pagi ini lebih intensif, yaitu dengan perahu atau boat search dan juga drone untuk menyisir tepian sungai Aare,” lanjut Muliaman.

“Penyelaman disesuaikan dengan situasi sungai, sebab jika air keruh karena bekas hujan atau lelehan salju maka penyelaman sulit dilakukan,” ujarnya.

Muliaman Hadad kembali menegaskan pihak otoritas Swiss menyiapkan berbagai langkah untuk pencarian Eril di sungai Aare yang merupakan sungai terpanjang di Swiss.

“Pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan berbagai metode yang sesuai dengan situasi setempat dan waktu yang tepat,” katanya.

Muliaman juga menyinggung sikap Ridwan Kamil selama proses pencarian sang anak berlangsung. Ia mengatakan Gubernur Jawa Barat tersebut bersikap profesional dan kooperatif.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.