Kemensos Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lebak (SurabayaPostNews) – Hujan deras menguyur wilayah Kabupaten Lebak, Banten pada 9 Agustus lalu, menyebabkan aliran air di empat sungai meluap yakni Sungai Ciberang, Cisangu, Cikatapis dan Ciujung, yang mengakibatkan banjir dan merendam empat wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Warung Gunung, Kecamatan Karang Anyar, Kecamatan Rangkasbitung, dan Kecamatan Cibadak.

Kondisi terkini di lokasi terdampak sudah terkendali dan air sudah surut. Masyarakat di empat kecamatan terdampak sudah kembali ke rumah masing-masing serta melakukan aktivitas pembersihan rumah dan lingkungan sekitar.

Melihat kondisi tersebut, Kementerian Sosial (Kemensos) secara langsung menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Total bantuan yang diserahkan tersebut sebesar Rp. 227.483.675,- yang terdiri dari Peralatan Dapur 75 Paket, Makanan Siap Saji 375 paket, Kasur 150 lembar, Matras 150 lembar, Foodware 125 paket, Sandang 50 paket, Family Kit 50 paket, Makanan Anak 50 paket.

Menurut, Muhammad Delmi selaku Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam, “Bantuan ini merupakan arahan Ibu Menteri Sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Banten.”

“Beliau menitipkan salam dan doa semoga semua diberikan kesabaran menghadapi musibah ini,” tambahnya usai menyerahkan bantuan kepada warga.

Bantuan tersebut, disalurkan ke empat titik lokasi banjir yakni Kecamatan Cibadak, Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Warung Gunung. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada Ibu Sawi (50), warga Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak.

Selain itu, juga hadir perwakilan Dinas Sosial Provinsi Banten dalam penyerahan bantuan yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, EkaDarmana Putra serta Babinsa Muara Ciujung Timur, Serka Sade Wehalo. *(kresno)*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.