Ketua LAKRI Jatim : Wali Kota Batu Mendatang Berani Audit Keuangan, Mendata Aset,dan Merombak Para OPD 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Jawa Timur, berharap Kepala Daerah Kota Batu mendatang bisa membawa perubahan dan berani audit keuangan, mendata aset dan merombak para OPD Pemkot Batu.

Harapan Ketua LAKRI Jawa Timur Agus Budi Cahyono,SH,alias Den Beiy ini disampaikan ketika diminta pendapat,Rabu (8/5/2024) terkait Wali Kota Batu yang terpilih mendatang sosok pemimpin seperti apa yang diinginkan.

“Saya berharap Wali Kota Batu yang terpilih nanti bisa membawa perubahan Kota Batu lebih baik.Audit keuangan Pemkot Batu kerena kerap terjadi SILPA tiap tahun dengan besaran rata – rata Rp 200 Miliar lebih,dan mendata Aset-aset daerah yang bergerak maupun tidak bergerak, serta penyegaran para OPD supaya tidak hanya itu – itu saja yang diputar – putar mengisi dinas satu dan yang lainnya,”sindirnya.

Olehkarena itu ia menyebut untuk pencalonan kepala daerah Kota Batu mendatang sedianya jangan terlalu banyak calon agar suara masyarakat tidak pecah,sehingga malah memberi peluang besar pada calon yang tidak sesuai harapan masyarakat Kota Batu.

Ini menurutnya kalau Kota Batu ingin perubahan yang lebih baik,Den Beiy berharap kedepannya Kepala Daerah harus kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam memberantas dugaan tindak pidana korupsi ketika ada oknum pejabat yang tidak amanah.

“Perlu digaris bawahi,bagi pemimpin Kota Batu nanti bisa melakukan penyegaran ditubuh para SKPD karena masih banyak pejabat-pejabat yang lain dan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya,”harapnya.

Sisi lain ia berharap Kepala Daerah nanti yang tidak mudah tersinggung dan anti kritik serta tidak hanya sebatas memoles tataran Pemerintahan dengan sebuah pencitraan,sehingga tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

“Ingin perubahan Kota Batu yang lebih baik,masyarakat Kota Batu harus bersatu,dan masing-masing partai bisa kolaborasi dengan baik, agar tidak terlalu banyak calon kepala daerah dan memecah suara masyarkat karena terlalu banyak kandidat,” seru Den Beiy diamini anggotanya Fery Irawan.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.