Ketua LSM Alap – Alap Pertanyakan Sejumlah Proyek Pemkot Batu Nihil Papan Nama

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua LSM Alap – Alap Kota Batu Gaib Sampurno pertanyakan sejumlah pekerjaan proyek Pemerintah Kota Batu telah lalai tidak pasang papan.

Tak hanya itu,pihaknya juga mempertanyakan ada sejumlah pekerjaan di wilayah Desa Tlekung, ada papan namanya,namun tidak tercatat anggarannya.

Ini disampaikan Gaib Sampurno usai keliling Kota Batu mBolang di Tiktok BOSS (bikin orang selalu senang) Gaib Sampurno,Selasa (8/8/2023).

“Blusukan “mBolang Kota Batu” hari ini melihat beberapa pekerjaan Pemerintah Kota Batu dari dinas terkait,tiga pekerjaan tidak ada papan nama,alias nihil.

Satu pekerjaan di wilayah Desa Oro – Oro Ombo nihil tak ada papan nama,itu proyek apa,dan siapa tuanya,” tanya Gaib, Selasa,8/8/2023.

Celakanya lagi,Gaib menyebut temuannya mBolang sebelumnya di wilayah Desa Tlekung terdapat dua pekerjaan Pemkot Batu, ada papan namanya tapi tidak disebut besaran anggarannya,artinya dipapan nama tersebut anggarannya dikosongkan.

“Ini sangat aneh,dua paket pekerjaan di Tlekung ada papan namanya,namun tidak ada tulisan anggaranya.Lagi Pekerjaan di Wilayah Desa Oro – Oro Ombo,juga nihil,satu lagi pekerjaan di Wilayah Desa Beji, dan di Desa Torongrejo nihil juga tak ada papan,” seru dia.

Terkait dengan blusukannya ini, menurut Gaib karena rasa cintanya terhadap Kota Batu,supaya pekerjaan – pekerjaan yang ada di batu bagus dan tidak ada yang main – main dengan uang negara.

“Aparat penegak hukum, termasuk DPRD Kota Batu dan masyarakat mari bersama sama mengawasi berjalanya pekerjaan – pekerjaan di Bumi Kota Batu yang mengunakan uang rakyat. Untuk blusukan mBolang kami setidaknya bisa dijadikan refrensi APH (aparat penegak hukum) dan DPRD Kota Batu agar berhati hati para pihak yang mengerjakan proyek mengunakan anggaran negara,” ungkapnya.

Terkait dengan seruan ini,ungkap dia, bukan tanpa alasan,lantaran di Kota Batu masih ada oknum yang bermain dengan uang negara.

“Ini tercermin,ada sejumlah perkara dugaan korupsi sedang ditangani Kejaksaan Negeri Batu, dari penyelidikan sudah naik pada penyidikan.Artinya perkara tersebut sudah ada peristiwa pidananya tinggal proses lebih lanjut mencari pelakunya.
Tak hanya ini,Polres Batu juga sedang mendalami dugaan korupsi prosesnya sekarang sedang berjalan,” kata dia.

Olehkarena itu,Gaib mengajak semua pihak,pertama aparat penegak hukum garda terdepan dalam memberantas segala dugaan tindak pidana korupsi, termasuk masyarkat bersama – sama perangi jika ada oknum – oknum pegawai diketahui atas dugaan praktik – praktik korupsi.

“Mari bersama bertobat demi negeri tecinta ini,tekhusus Kita Wisata Batu,
semoga bersih dari Korupsi,” harap Gaib.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.