Keutamaan Puasa Hari ke 16 – 20 Ramadan 1443 H atau 18 – 22 April 2022

Simak keutamaan puasa hari ke-16- 20 Ramadan 1443 Hijriah atau yang jatuh pada 18- 22 April 2022.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Umat muslim mendapatkan keistimewaan berbeda setiap hari jika melakukan puasa di bulan suci Ramadan.

Selain itu, ada juga malam yang dinanti-nanti di bulan Ramadan, yakni malam Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar.

Malam Nuzulul Quran merupakan malam dirurunkannya Al Quran ke Rasulullah SAW melalui malaikat Ibrahim.

Baca jugaKeutamaan Puasa Hari ke 11 – 15 Ramadan 1443 H atau 13 – 17 April 2022

Malam Nuzulul Quran jatuh pada 17 Ramadan, sedangkan malam Lailatul Qadar yang disebut lebih baik dari seribu bulan tak disebutkan pasti kapan jatuhnya.

Lantas apa saja keistimewaan puasa malam 16 – 20 Ramadan? Berikut selengkapnya dilansir dari decode.uai.ac.id berdasarkan Kitab shahih yang telah di “Tahqiq”, yaitu kitab Fadhâil Al-Asyhur Ats-Tsalâtsah yang di tulis oleh Syeikh Muhammad bin Ali bin Husein bin Musa bin Babawayh Al-Qumi.

Keistimewaan Puasa

Hari ke-16:

Allah SWT akan memberikan kalian pada hari kalian dibangkitkan dari kubur enam puluh pakaian untuk kalian pakai, enam puluh onta untuk kalian kendarai, dan Allah SWT akan mengirimkan awan untuk menaungi kalian dari sengatan panas pada hari itu.

Hari ke-17:

Allah SWT menyatakan: “Sungguh Aku telah mengampuni mereka dan bapak-bapak mereka, Aku akan lindungi mereka dari azab hari kiamat.”

Hari ke-18:

Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril, Mikail, Israfil, malaikat pemikul Arasy dan Al-Karubin agar memohonkan ampunan untuk umat Muhammad SAW sampai tahun berikutnya, dan Allah SWT akan memberikan kalian pahala para syuhada’ Badar.

Hari ke-19:

Semua malaikat langit dan bumi meminta izin kepada Rabb-Nya untuk berziarah ke kuburan kalian setiap hari, dan setiap malaikat membawa hadiah dan minuman untuk kalian.

Hari ke-20:

Pada suatu hari Allah SWT mengutus kepada kalian tujuh puluh Malaikat untuk menjaga kalian dari setiap setan yang terkutuk; Allah mencatat untuk kalian setiap hari kalian puasa seperti berpuasa seratus tahun; menjadikan parit antara kalian dan neraka; memberi kalian pahala orang yang termaktub dalam Taurat, Injil, Zabur dan Al-Qu’an; Allah mencatat untuk kalian setiap pena Jibril (as) sebagai ibadah satu tahun; memberikan pada kalian pahala tasbih Arasy dan Kursi; dan memberi pasangan untuk kalian setiap ayat Al-Qur’an seribu bidadari.

Selain itu, Umat muslim dianjurkan melakukan amalan-amalan lainnya selama bulan Ramadan untuk mendapatkan keberkahan.

Seperti melaksanakan salat tarawih, berzikir, dan melakukan amalan-amalan baik lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.