Khofifah Dituntut Siapkan Pansel Sekdaprov Definitif

Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada implikasi hukum dikemudian hari

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA – Anggota komisi A DPRD Jatim Ubaidillah Umar Soleh mendesak Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa segera menyiapkan Pansel (Panitia Seleksi) untuk menunjuk Sekdaprov Jatim definitif.

Sekdaprov definitif dikatakan Ubaidillah memiliki peran sentral dalam menjalankan roda pemerintahan termasuk dalam penyerapan ABPD Jatim 2022. Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada implikasi hukum dikemudian hari.

Dia yakin bahwa banyak PNS Pemprov Jatim yang punya kapasitas untuk menduduki posisi sekdaprov Jatim.

“Segeralah dibentuk pansel untuk menyeleksi karena Jawa Timur tidak pernah kekurangan PNS berprestasi,” kata Ubaidillah.

Berkaca pada tahun 2021 lanjut Ubaidillah, tidak adanya sekdaprov Jatim definitif berdampak negatif pada pelaksanaan program-program APBD Jatim 2022 mendatang.

Dia khawatir, kedepan banyak program pro rakyat yang akan mengalami banyak hambatan. Selain itu, terlalu lama lamanya penunjukan jabatan Pj Sekdaprov Jatim dikhawatirkan membuat fungsi-fungsi organisasi Pemprov Jatim akan terganggu.

“Bisa digarisbawahi ini sebagai bentuk ketaatan peraturan dan perundangan. Kalau Jatim menjadi contoh tidak baik maka akan menjadi contoh kabupaten kota lainnya,” tambahnya.

Ubaidillah beranggapan, tahun 2023 merupakan tahun politik yang sensitif sehingga berpotensi memicu peristiwa yang bakal dikait-kaitkan dengan isu politik.

“Kita tahu 2023 tahun politik sehingga banyak peristiwa yang dikaitkan dengan tahun politik. Karena ini mumpung masih tahun 2022 awall maka Gubernur harus menyadari bahwa kebutuhan sekdaprov Jatim definitif adalah kebutuhan bersama,” pungkasnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebelumnya telah melantik Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi sebagai Penjabat Sekdaprov Jatim menggantikan Heru Tjahjono pada 12 Januari 2022 lalu.

Wahid Wahyudi akan menjadi Penjabat Sekdaprov Jatim selama 3 bulan sebelum Gubernur Jatim mempersiapkan pansel untuk menunjuk Sekdaprov Jatim definitif.#

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.